BolaSkor.com - Budi Sudarsono tetap memberi apresiasi khusus kepada para pemainnya, setelah Persik Kediri kembali memetik kemenangan 3-0 dalam uji coba melawan Martapura FC di Stadion Brawijaya, Rabu (23/9) kemarin.

Yang menarik, tiga gol kemenangan Persik tercipta dari proses yang sama. Yaitu melalui eksekusi penalti, yang dituntaskan dengan biak oleh Antoni Putro Nugroho dua kali serta satu gol dari Septian Bagaskara.

Kemenangan ini menjadi yang ketiga kalinya diraih tim Macan Putih selama menggelar uji coba jelang bergulirnya Liga 1. Sebelumnya, Persik dua kali meraih kemenangan atas tim Liga 2, yakni 3-2 melawan Putra Sinar Giri Gresik (17/09) dan 2-1 kontra PS Hizbul Wathan (19/9) lalu.

Baca Juga:

Tak Jadi di Sidoarjo, Bhayangkara FC Pilih Stadion Sport Center Tangerang sebagai Kandang

Teco Anggap Fahmi Al Ayyubi Sosok Penting di Bali United

"Karena ini pertandingan uji coba, maka kita tidak bisa bicara tentang puas atau tidak puas. Karena kalau kita bekerja sesuai prosedur, pasti akan membuahkan hasil," tutur Budi Sudarsono.

Sedangkan terkait proses kemenangan timnya yang hanya dari titik penalti, Budi punya penjelasan lebih lanjut. Menurutnya, hadiah penalti juga tercipta atas kinerja Faris Aditama dkk dalam menjalankan instruksinya.

"Saya memang ingin tim ini bermain dengan agresivitas yang tinggi. Penalti itu (tercipta) kan juga dari hasil permainan agresif, sehingga kita punya peluang," ulasnya.

"Jadi sudah cukup bagus lah, dibanding dua pertandingan uji coba sebelumnya," Pelatih Persik berlisensi A AFC tersebut.

Persik memang mulai merubah ciri permainan khas sejak berpindah posisi pelatih dari Joko Susilo. Predikat Budi Sudarsono sebagai striker andalan pada masanya pun tampak ingin ditularkan olehnya, dengan menggenjot permainan Persik untuk lebih agresif di lini serang. (Laporan Kontributor Kristian Joan)