Buka KLB, Menpora Zainudin Amali Beberkan Keberhasilan Mochamad Iriawan Pimpin PSSI

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 16 Februari 2023
Buka KLB, Menpora Zainudin Amali Beberkan Keberhasilan Mochamad Iriawan Pimpin PSSI
Menpora Zainudin Amali bersama Ketum PSSI periode 2019-2023 Mochamad Iriawan. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali membuka Kongres Luar Biasa (KLB) Pemilihan Komite Eksekutif PSSI 2023-2027 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2).

Dalam kesempatan itu, Menpora Zainudin Amali menyinggung berbagai prestasi yang dicapai kepengurusan PSSI masa bakti 2019-2023 yang dikomandoi Mochamad Iriawan.

Salah satunya ketika Iriawan beserta jajarannya mampu menggulirkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 saat puncak pandemi COVID-19 pada tahun 2021.

"Alhamdulillah, luar biasa pak Iwan (Mochamad Iriawan) sudah memimpin PSSI di tengah situasi yang tidak baik. Baru beberapa bulan setelah beliau terpilih, ada pandemi COVID-19 tahun 2020. Ini kejadian luar biasa. Kami mengembangkan sepak bola Indonesia di tengah pandemi COVID-19," kata Menpora Zainudin Amali.

Zainudin Amali kemudian mengenang momen saat dirinya membuka kompetisi Liga 2 musim 2020 di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (14/3).

Baca Juga:

Mochamad Iriawan Titip Timnas dan Sepak Bola Indonesia kepada Pengurus Baru PSSI

Sedih Iwan Bule Segera Purnatugas, Shin Tae-yong Kenang Momen Berkesan

Jelang Purnatugas, Mochamad Iriawan Tunjukkan Komitmen untuk Timnas Indonesia U-20

Hanya dua jam setelah pembukaan, Menpora Zainudin Amali harus menggelar rapat darurat bersama Iriawan dan jajarannya. Rapat itu membahas penghentian Liga 1 dan Liga 2 karena mayoritas cabang olahraga (cabor) lain sudah menghentikan kompetisinya karena penyebaran virus COVID-19 ketika itu sangat cepat.

"Ini yang saya dan pak Iwan Bule alami. Tetapi dengan semangat luar biasa. beliau terus maju," ujar Menpora.

Menpora Zainudin Amali juga mengapresiasi keberhasilan PSSI era Mochamad Iriawan yang mampu memperbaiki peringkat FIFA Timnas Indonesia dari posisi 179 ke 151 hanya dalam waktu tiga tahun.

"Karena itu pemerintah mengucapkan terima kasih kepada Mochamad Iriawan atas semangatnya dalam kepengurusan ini," tutur Politisi Partai Golkar tersebut.

Pssi KLB PSSI Mochamad Iriawan Menpora Zainudin Amali Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.304

Bagikan