Bukan Ditikung, Manchester United Tak Serius Kejar Cody Gakpo

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 27 Desember 2022
Bukan Ditikung, Manchester United Tak Serius Kejar Cody Gakpo
Cody Gakpo (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United harus menerima kenyataan gagal memboyong Cody Gakpo ke Old Trafford. Namun benarkah Setan Merah ditikung Liverpool?

Manchester United sejatinya sudah memburu Gakpo sejak musim panas lalu. Erik ten Hag selaku manajer tak puas dengan barisan penyerang yang dimilikinya.

Namun tidak ada kesepakatan yang terjadi hingga bursa transfer ditutup. Ketika itu Manchester United lebih fokus mengejar Antony dari Ajax Amsterdam.

Baca Juga:

Liverpool Tikung Manchester United dalam Perburuan Cody Gakpo

Manchester United Semakin di Depan dalam Perburuan Cody Gakpo

6 Bulan, Waktu Donny van de Beek untuk Menyelamatkan Kariernya di Manchester United

Usai gelaran Piala Dunia 2022, Gakpo kembali dikaitkan dengan Manchester United. Raksasa Inggris tersebut memang membutuhkan penyerang baru setelah berpisah dengan Cristiano Ronaldo.

Gakpo kabarnya sangat berminat untuk pindah ke Manchester United. Sementara PSV Eindhoven selaku pemilik juga siap menjual bintangnya.

Situasi ini membuat Manchester United seperti hanya tinggal menunggu waktu untuk meresmikan kedatangan Gakpo. Namun Liverpool kemudian datang menikung.

Liverpool dikabarkan serius mengejar Gakpo dalam dua hari terakhir. Negosiasi dengan pihak PSV berlangsung tanpa hambatan.

Di sisi lain, Gakpo masih menunggu tawaran Manchester United. Namun ia mulai bimbang setelah Liverpool memberikan tawaran resmi.

Melihat targetnya didekati klub lain, Manchester United harusnya bergerak cepat untuk meminang Gakpo. Namun hal itu nyatanya tak dilakukan.

Menurut laporan BBC, Manchester United memang masih ragu dengan kualitas Gakpo. Apalagi harganya melambung tinggi usai tampil apik di Piala Dunia 2022.

Gakpo memang mampu mencetak tiga gol di Piala Dunia 2022. Namun perannya mulai tak terlihat saat Timnas Belanda tampil pada fase gugur.

Hal ini tampaknya membuat Manchester United berpikir dua kali. Mereka tentu tidak mau kasus Memphis Depay terulang lagi.

Keraguan Manchester United tampaknya disadari pihak Gakpo. Maka dari itu ia memilih menerima pinangan Liverpool.

Menariknya, ada alasan lain yang membuat Manchester United ragu meminang Gakpo. Hal yang dimaksud adalah terbatasnya biaya transfer yang disiapkan klub.

Menurut laporan Daily Mail, biaya transfer Manchester United pada bursa transfer musim dingin ini telah dikurangi oleh keluarga Glazer. Hal ini tak lepas dari rencana mereka yang ingin menjual klub kepada investor baru.

Alasan tersebut tentu membuat Manchester United tak leluasa di bursa transfer. Wajar jika akhirnya mereka tak bisa berbuat banyak untuk menyaingi tawaran Liverpool.

Manchester United Cody Gakpo Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan