Bukan Eks Atletico Madrid, Borneo FC Incar Top Skorer Liga Filipina

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 18 Desember 2020
Bukan Eks Atletico Madrid, Borneo FC Incar Top Skorer Liga Filipina
Bienvenido Maranon. (AFC)

BolaSkor.com - Presiden Borneo FC, Nabil Husein, terang-terangan mengaku tengah berburu penyerang untuk menggantikan Francisco Torres yang tak diperpanjang kontraknya. Namun, Nabil masih bungkam tentang identitasnya dan hanya melemparkan clue bila pemain ini berasal dari Spanyol.

"Pemain asal Spanyol yang sebelumnya bermain di (kompetisi) Asia. Statistiknya juga bagus dan pengalamannya cukup baik di Benua Kuning," tuturnya.

Penelusuran BolaSkor.com sempat mengarah kepada penyerang Selangor FA yang merupakan didikan klub Spanyol Atletico Madrid, Rufino Segovia. Walaupun keduanya saling mengikuti di akun Instagram, Nabil tegas membantah hal tersebut.

"Kami hanya berteman, tidak ada pembicaraan ke arah sana (mengontraknya)," jelasnya.

Baca Juga:

Keluarga Jadi Motivasi Fajar Fathurrahman Jalani TC Timnas Indonesia U-19

Bek Borneo FC Tergiur Pesona Ikan Cupang

Satu pemain lain berdarah Spanyol yang mentas di kompetisi Asia, yaitu Bienvenido Maranon. Top skorer Liga Filipina ini sesuai dengan kode yang dipaparkannya, tetapi kali ini tak ada jawaban pasti yang diucapkan Nabil.

"Pemain ini merupakan hasil dari pencarian bersama-sama tim (manajemen) dan pelatih. Lalu dicocokkan dengan cara bermain yang diinginkan Mario Gomez (pelatih Borneo FC). Kami sudah mendapatkan berbagai informasi tentang pemain itu, sehingga kami bersepakat untuk merekrut penyerang tersebut," ujar Nabil.

Nama Maranon memang tak asing bagi insan sepakbola Indonesia. Pemain berusia 34 tahun tersebut juga sempat dikaitkan dengan beberapa tim di Indonesia seperti Bali United dan Persija Jakarta di masa lalu.

Maranon memang sudah cukup lama berkarier di Asia. Lebih tepatnya di Liga Filipina dan membela Ceres Negros yang saat ini bertransformasi menjadi United City FC sejak 2015 lalu.

Selama berkarier di Filipina, Maranon mempunyai catatan statistik yang ciamik. Dilansir dari laman transfermarkt, dari 80 kali penampilannya bersama Ceres Negros dan United City FC dirinya melesakkan 64 gol dan 24 assist.

Tak hanya di kompetisi domestik saja, Maranon juga berkibar di kompetisi sekelas Piala AFC dengan 35 gol yang ditorehkan. Mencatatkan namanya sebagai top skorer tim di turnamen kontinental tersebut. Di sisi lain, Maranon sempat mengutarakan ketertarikannya berkarier di Indonesia.

Maranon memang sempat menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Dalam laga babak grup Piala AFC tersebut, Maranon berhasil membawa timnya menang 3-2, dimana dirinya juga sukses menjebol gawang Andritany Ardhiyasa. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas)

Bienvenido Maranon Borneo FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan