BolaSkor.com - Virus corona kembali mengancam kejuaraan F1. Setelah sebelumnya seri China dibatalkan, kini tiga seri lain terancam akibat virus tersebut.

Para petinggi F1 akan bertemu di Monte Carlo untuk membahas nasib balapan jet darat tersebut. Acara itu dihadiri oleh CEO F1, Chase Carey, serta Direktur Teknis, Ross Brawn.

Di dalam pertemuan itu, mereka akan membahas sekaligus menganalisis kemungkinan jalannya balapan. Petinggi tim-tim F1 juga bakal dilibatkan dalam pembahasan tersebut.

Baca Juga:

Ferrari Ikuti Langkah McLaren Antisipasi Virus Corona

Ferrari Akui Pesaing di F1 Lebih Cepat

Satu di antara agenda pertemuan tersebut adalah apakah akan menggelar F1 seri Melbourne. Ajang tersebut sejatinya bakal berlangsung pada 15 Maret

Pasalnya, untuk tes di Barcelona saja sudah banyak masalah akibat virus corona. Belum lagi mengirimkan barang-barang pada menit terakhir.

Pembahasan juga akan merambah pada balapan kedua F1 musim ini di Bahrain. Mereka memiliki aturan ketat terkait orang-orang yang terinfeksi dari negara lain.

Selain itu, seri Vietnam juga masih dikhawatirkan berlangsungnya. Pasalnya virus corona mulai merebak di negara tersebut karena dekat dengan China yang merupakan negara asal penyakit itu.

Sementara itu seri keempat di China sudah dipastikan batal. Namun, F1 masih membuka kesempatan menggelar GP China pada waktu lain.