Bukan Hanya Serie A, Seluruh Ajang Olahraga di Italia Berhenti

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 10 Maret 2020
Bukan Hanya Serie A, Seluruh Ajang Olahraga di Italia Berhenti
Kantor Coni. (Istimewa)

BolaSkor.com - Komite Olimpiade Italia (CONI) meminta kepada pemerintah untuk menghentikan seluruh kegiatan olahraga hingga 3 April. Kondisi tersebut disebabkan semakin menyebarnya wabah virus corona.

Virus corona memang tengah mewabah di Italia. Tercatat lebih dari 9000 kasus sudah diketahui dan hampir 400 di antaranya meninggal dunia yang mayoritas berada di daerah utara.

Akan tetapi, sejumlah pertandingan olahraga masih berlangsung di negara tersebut. Contohnya adalah beberapa pertandingan Serie A serta laga EuroLeague antara Real Madrid melawan Olimpia Milan.

Baca Juga:

Akibat Virus Corona IBL Seri 7 Batal di Jakarta, Pindah ke Malang

Virus Corona Semakin Parah di Italia, Serie A Ditangguhkan hingga 3 April 2020

Meski digelar tanpa penonton, rupanya risiko penyebaran virus corona masih cukup besar. Alhasil, CONI meminta agar semua ajang olahraga dihentikan sementara.

"Semua aktivitas olahraga harus ditunda setidaknya hingga 3 April 2020," tulis CONI pada pernyataan resmi mereka dalam surat ke pemerintah Italia.

Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, sendiri sudah mengambil langkah menunda kegiatan olaharaga. Conte memilih mengikuti saran dari CONI.

Ajang internasional sendiri tidak terpengaruh dengan aturan tersebut karena tidak berada di bawah yuridikasi CONI. Alhasil, kompetisi seperti Liga Champions dan EuroLeague masih bisa berlangsung.

Breaking News Virus Corona Italia
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan