BolaSkor.com - Legenda Manchester United Rio Ferdinand menyarankan kepada mantan klub untuk merekrut striker Everton, Dominic Calvert-Lewin. Menurutnya Calvert-Lewin striker ideal bagi Red Devils.

Transformasi penyerang berusia 24 tahun dengan Everton besutan Carlo Ancelotti begitu pesat musim ini. Calvert-Lewin telah mencetak 19 gol dan memberikan empat assists dari 32 laga di seluruh kompetisi musim ini.

Ferdinand yang juga bekerja sebagai pandit sepak bola menilai Calvert-Lewin sebagai kandidat ideal untuk direkrut MU. Calvert-Lewin bisa jadi opsi jika Edinson Cavani pergi dan MU kesulitan merekrut Harry Kane atau Erling Haaland.

Baca Juga:

Tottenham 1-3 Manchester United: Setan Merah Sukses Balas Dendam

Harry Kane Diyakini Tergoda Gabung Manchester United

Teka-teki Masa Depan Cavani bersama Man United yang Kian Rumit

Dominic Calvert-Lewin

"Dengar, Dominic Calvert-Lewin untuk saya, saya mencintainya. Saya telah menyaksikan banyak penampilan Everton tahun ini dan dia salah satu yang membuat takut para bek. Dia bukan pemain yang ingin Anda lawan minggu demi minggu. Dia agresif, dia menyerang bola," terang Ferdinand dikutip dari Goal.

"Saya berbicara dengan Carlo Ancelotti awal tahun ini dan dia menyebut (Filippo) Inzaghi dan mengatakan dia tidak membutuhkan banyak peluang untuk mencetak gol dan dia mencetak gol di dalam dan sekitar kotak penalti."

"Saya melihat Calvert-Lewin musim ini dan dia mendengarkannya, dia menganggapnya begitu. Jelas, dia tampaknya murid yang sangat baik dalam permainan ini dan dia mulai memasukkannya ke dalam permainannya sendiri."

"Kita telah melihat imbalan yang dimilikinya, dia masuk ke dalam skuad Inggris dengan mencetak banyak gol di dalam dan sekitar kotak penalti. Saya pikir dia akan menjadi rekrutan yang fantastis untuk Manchester United," tambah Ferdinand.

Catatan di Masa Lalu

Merekrut penyerang dari Everton bukan hal baru bagi Man United. Di masa lalu Man United pernah memboyong Wayne Rooney dan Romelu Lukaku yang juga berposisi sebagai penyerang.

Bedanya Wayne Rooney menjalani periode kesuksesan di MU di bawah arahan Sir Alex Ferguson dan pergi dengan status legenda. Sementara Lukaku ada di masa-masa sulit Man United selepas era Ferguson dan pergi ke Inter Milan.

Pada usia 24 tahun Calvert-Lewin bisa menjadi opsi untuk Man United. Calvert-Lewin penyerang ideal untuk jadi target man di lini depan, dapat menahan bola dan juga menyelesaikan peluang dari rekan setimnya.