Bukan Juara, Arema FC Usung Target Ini di Piala Gubernur Jatim

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 02 Februari 2020
Bukan Juara, Arema FC Usung Target Ini di Piala Gubernur Jatim
Alfin Tuasalamony dkk saat melahap porsi latihan fisik. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC mengusung misi lain dalam partisipasi di Piala Gubernur Jatim (PGJ) tahun 2020. Meski cukup bergengsi, namun tim Singo Edan tidak memasang target juara pada turnamen yang vakum sejak dimenangi Persik Kediri tahun 2015 silam itu.

Tim kebanggan Aremania itu memilih bersikap realistis dengan persiapan tim. Yaitu dengan memprioritaskan kerja sama dan kekompakan tim sebagai target utama, mengingat komposisi musim ini baru dibentuk di bawah naungan Mario Gomez.

Tugas pelatih asal Argentina itu memang cukup berat untuk menjadikan Arema FC semakin solid dengan waktu yang kurang dari dua bulan menuju Liga 1. Pasalnya, Arema merombak komposisi pemainnya lebih dari 50 persen dari tim proyeksi Milomir Seslija di musim lalu.

Baca Juga:

Jonathan Bauman Singgung Militan Aremania

Arema FC Habiskan Rp28 Miliar Hanya untuk Anggaran Belanja Pemain

"Menciptakan chemistry atau kerja sama tim yang lebih baik, menjadi fokus kami di turnamen nanti. Karena Mario Gomez juga baru mempersiapkan tim dengan waktu kurang lebih satu bulan," tandas General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Meski begitu, pihaknya bukan berarti enggan untuk memenangi trofi. Soal peluang merebut juara turnamen pra musim pengganti Piala Presiden itu, pihaknya menyebut hanya soal urutan prioritas saja.

"Kalau bisa juara, ya sangat bagus. Kami anggap sebagai bonus. Karena target sesungguhnya tim ini ada di Liga 1 dan Piala Indonesia, untuk kembali berlaga di kompetisi Asia musim depan," tambahnya.

Arema FC sendiri akan menggelar Grup B di Stadion Kanjuruhan Malang. Dalam dua hari sekali, Alfin Tuasalamony dkk akan menghadapi Sabah FA Malaysia pada (11/02), dilanjutkan menjamu Persela Lamongan (13/02) dan Persija Jakarta (15/02) nanti.

Arema FC Piala Gubernur Jatim Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.072

Bagikan