Bukan Menyangsang di Atap Wembley, Bola Tendangan Penalti Kepa Dibawa Pulang Suporter Liverpool

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 01 Maret 2022
Bukan Menyangsang di Atap Wembley, Bola Tendangan Penalti Kepa Dibawa Pulang Suporter Liverpool
Kepa Arrizabalaga (Twitter)

BolaSkor.com - Kegagalan Kepa Arrizabalaga menjadi algojo penalti Chelsea pada duel melawan Liverpool di final Piala Liga Inggris masih terus menjadi pembicaraan. Kali ini, seorang suporter Liverpool mengaku membawa pulang bola yang ditendang Kepa pada babak tos-tosan.

Duel Chelsea melawan Liverpool di final Piala Liga Inggris berlangsung sengit. Namun, hingga babak tambahan tidak ada gol yang tercipta.

Pelatih The Blues, Thomas Tuchel, mengambil langkah penuh taktik dengan memasukkan Kepa Arrizabalaga untuk mengantikan Edouard Mendy pada menit ke-120. Tentunya, harapannya adalah Kepa bisa menjadi pahlawan pada babak adu tendangan penalti.

Sayangnya, harapan tinggal harapan. Kepa justru gagal membendung 11 penalti Liverpool. Keadaan kian pelik karena sang kiper gagal menjalankan tugasnya dengan baik sebagai algojo ke-11 Chelsea. Tendangan Kepa melayang jauh di atas mistar gawang.

Baca Juga:

Jurgen Klopp Kenang Proses Penemuan Bakat Caoimhin Kelleher

Pesan Damai dari Sengitnya Final Piala Liga

Sederet Fakta Menarik dari Kesuksesan Liverpool Juara Piala Liga

Sejak saat itu, mulai berkembang beberapa lelucon di Inggris. Beberapa warganet menyebut bola sampai ke belakang rumahnya, menyangsang di atap Wembley, dan belum turun hingga saat ini.

Rupanya, keberadaan bola tersebut kini sudah diketahui. Sebuah akun di Instagram mengunggah foto bola yang digunakan pada final Piala Liga Inggris dengan menambahkan takarir: "Hanya ayah yang akan menangkap bola penalti Kepa dan menyimpannya."

Pada bola tersebut terlihat adanya tanggal pertandingan, tim yang berlaga, dan nama stadion. Sehingga, itu memang bola yang sama pada laga final.

Sementara itu, Tuchel mencoba menghibur Kepa. Ia menyebut kekalahan bukan tanggung jawab sang kiper.

"Ini sangat buruk untuknya. Namun, tidak ada salahnya," tegas Tuchel.

"Kami mengambil keputusan seperti yang dilakukan terakhir kali dalam adu tendangan penalti. Sebab, Kepa berlatih dengan para pemain setiap hari."

"Agak berat untuk Kepa pada hari ini menjadi satu-satunya orang yang melewatkan tendangan penalti. Namun, itu tidak ada salahnya," papar Tuchel.

Sementara itu, Kepa sudah berbicara soal kegagalan tersebut. Melalui Twitternya, penjaga gawang asal Spanyol tersebut meminta maaf dan berterima kasih tetap mendapatkan dukungan.

Kepa Arrizabalaga Chelsea Liverpool Breaking News Piala Liga Inggris
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan