Jurgen Klopp Kenang Proses Penemuan Bakat Caoimhin Kelleher

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 28 Februari 2022
Jurgen Klopp Kenang Proses Penemuan Bakat Caoimhin Kelleher
Caoimhin Kelleher (Twitter)

BolaSkor.com - Caoimhin Kelleher memainkan peran penting dalam kesuksesan Liverpool menjuarai Piala Liga 2021-2022. Jurgen Klopp pun mengenang pertemuannya dengan kiper nomor dua The Reds tersebut.

Kelleher merupakan produk akademi Liverpool yang sudah menimba ilmu sejak 2015. Ia kemudian promosi ke tim utama pada musim 2018-2019.

Namun Kelleher harus menunggu hingga Desember 2020 untuk melakoni debut di tim utama Liverpool. Badai cedera yang melanda memaksa Klopp mengandalkannya saat menjamu Ajax Amsterdam pada fase grup Liga Champions 2020-2021.

Kelleher memanfaatkan kesempatan itu dengan maksimal. Ia tampil gemilang dan membantu Liverpool menang 1-0.

Baca Juga:

Liverpool 0-0 Chelsea (11-10): The Reds Raja Piala Liga

Pesan Damai dari Sengitnya Final Piala Liga

Sederet Fakta Menarik dari Kesuksesan Liverpool Juara Piala Liga

"Saya tidak tahu kapan pertama kali melihat Caoimhin. Ini adalah perjalanan yang cukup jauh dari ketika saya melihatnya pertama kali hingga menjadi pria seperti sekarang ini," kata Klopp di situs resmi Liverpool.

"Saya melihat dari detik pertama bahwa dia memiliki bakat yang luar biasa."

Usai laga kontra Ajax, Klopp resmi menjadikan Kelleher sebagai deputi utama Alisson Becker. Ia juga mulai mendapat menit bermain yang lebih banyak.

Puncaknya, Klopp memberikan kepercayaan penuh kepada Kelleher untuk mengawal gawang Liverpool di ajang Piala Liga 2021-2022. Ia hanya dua kali absen dalam perjalanan Merseyside Merah menuju tangga juara.

Klopp bahkan dengan berani tetap memainkan Kelleher pada partai final. Padahal lawannya adalah Chelsea yang baru saja menyandang status juara dunia.

Perjudian tersebut pada akhirnya berbuah manis. Selain sukses mencatatkan clean sheet, Kelleher turut menyumbang gol pada babak adu penalti yang berakhir dengan skor 11-10.

"Jika Anda tahu bagaimana tim sepak bola bekerja bahwa penjaga gawang sangat sering terpisah. Jadi saya tidak melihat mereka sepanjang waktu tetapi saya melihat mereka di saat-saat yang menentukan," tambahnya.

"Bagi saya, Alisson Becker adalah kiper terbaik di dunia bagi saya. Namun sejujurnya, Caoimhin Kelleher adalah No.2 terbaik di dunia juga, terutama untuk cara kami bermain."

Penampilan gemilang yang terus ditunjukkan Kelleher berpotensi membuat Klopp berada dalam dilema. Sang penjaga gawang tentu tidak mau menghabiskan waktu sebagai kiper nomor dua.

Kelleher diyakini mulai menjadi buruan banyak klub pada bursa transfer musim panas mendatang. Jika momen itu tiba, Klopp harus membuat keputusan untuk membiarkannya berkembang di tempat lain atau mempertahankannya sebagai pelapis Alisson.

Liverpool Caoimhin Kelleher Jurgen Klopp Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan