Bukan Pembalap Penuh Kejutan, Mir Tak Pernah Mau Dianggap Mirip Marquez

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 02 November 2020
Bukan Pembalap Penuh Kejutan, Mir Tak Pernah Mau Dianggap Mirip Marquez
Joan Mir (ZImbio)

BolaSkor.com - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, tak pernah mau disamakan dengan Marc Marquez. Rider asal Spanyol itu merasa tak sehebat The Baby Alien, terutama di musim perdana.

Marquez membuat kejutan dengan langsung menjadi juara dunia pada musim debutnya. Sementara Mir, baru mulai berburu gelar juara dunia pada musim kedua.

Secara performa, Mir juga merasa kalah jauh dari Marquez. Saat menjalani debut, Mir lebih banyak menghabiskan waktu di gravel.

“Sebagai seorang debutan di kelas MotoGP saya mempunyai pengalaman seperti yang lain yaitu terjatuh dari motor," ucap Mir dikutip dari Motosan.

"Itu menjadi hal yang wajar karena tidak ada orang lain selain Marc Marquez yang bisa menjadi juara pada musim pertamanya,” imbuh dia.

Baca Juga:

Valentino Rossi dan Marc Marquez Diragukan Tampil pada Sisa MotoGP 2020

Bagai Membuang Ronaldo dan Messi, Yamaha Hanya Jadikan Lorenzo Pajangan

Perlahan tapi pasti, Mir mulai menunjukkan taji di MotoGP. Pada musim ini, Mir merupakan kandidat kuat peraih gelar juara dunia.

Mir memuncaki klasemen sementara MotoGP 2020 dengan raihan 137 poin. Ia unggul 14 angka dari Fabio Quartararo yang ada di urutan kedua.

Namun, musim ini Mir belum sekalipun memenangi seri. Podium kedua menjadi pencapian terbaik Mir sepanjang MotoGP 2020.

Situasi itu membuat Mir belum percaya diri membicarakan juara dunia. Setidaknya, Mir ingin memenangi satu seri dari tiga balapan tersisa.

“Progres sudah terlihat pada akhir musim meski itu masih belum seperti apa yang kami mau,” ujar Mir.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Marc marquez Joan Mir
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan