BolaSkor.com - Arsenal sepanjang bursa transfer musim dingin ini dikaitkan dengan pencarian pada posisi gelandang atau penyerang, tapi alih-alih mendapatkannya mereka justru lebih dekat merekrut kiper baru.

Mulai dari Dusan Vlahovic (Fiorentina), Bruno Guimaraes (Olympique Lyonnais), dan Arthur Mello (Juventus), Arsenal menemui kesulitan merekrut mereka. Arsenal ditolak Vlahovic, disalip Newcastle United untuk Bruno, dan tak dapat memenuhi tuntutan Juventus untuk negosiasi Arthur.

Arsenal tak punya banyak waktu mencari alternatif meski beberapa naik sebagai pengganti mereka seperti Douglas Luiz (Aston Villa), Alexander Isak (Real Sociedad), dan Luka Jovic (Real Madrid). Pasalnya deadline sudah semakin dekat.

Baca Juga:

Kisah Kekalahan Telak di Bursa Transfer: Juventus 3-0 Arsenal

Ditolak Vlahovic, Arsenal Juga Disalip Newcastle untuk Bruno dan Sulit Rekrut Arthur

Prediksi Paruh Kedua Musim Premier League, dari Zona Degradasi hingga Empat Besar

Uniknya jelang akhir bursa transfer Arsenal justru semakin dekat mendapatkan kiper baru (lagi). Kendati dalam skuad utama saat ini sudah punya Arthur Okonkwo, Bernd Leno, Aaron Ramsdale, dan meminjamkan Runar Alex Runarsson ke OH Leuven, Arsenal masih mencari kiper baru. Siapa dia?

Kiper Timnas Amerika Serikat

Matt Turner

Berpaspor Amerika Serikat dengan 14 caps, dia adalah penjaga gawang berusia 27 tahun Matt Turner yang saat ini bermain di MLS dengan New England Revolution. Kebenaran itu dikonfirmasi Fabrizio Romano.

"Matt Turner ke Arsenal dari New England Revolution, kesepakatan berakhir terkonfirmasi," tutur pakar transfer sepak bola Eropa tersebut.

"Kesepakatan penuh pada angka tujuh juta euro plus tiga juta bonus, sekarang saatnya untuk surat kerja. Turner akan bergabung dengan Arsenal pada musim panas dan bukan pada Januari - siap untuk musim depan."

Pelatih Turner di timnas Amerika Serikat, Gregg Berhalter juga mengonfirmasi kebenaran transfer tersebut.

“(Turner) Pergi ke Universitas Fairfield, tidak lulus dari perguruan tinggi, sekarang dia bermain dengan tim nasional dan dia menuju ke Arsenal,” kata Berhalter.

“Ini hanya cerita yang luar biasa dan itu semua tergantung padanya, etos kerjanya, kepercayaannya pada dirinya sendiri dan sikapnya yang tidak pernah menyerah."

“Ini adalah cerita yang hebat dan Matt adalah pria yang hebat, rekan setim yang hebat dan kami beruntung memilikinya," tambah dia.

Sepanjang kariernya Turner bermain di Jersey Express dan Richmond Kickers selain dengan New England Revolution. Turner terkenal dengan reflek dan kecepatannya dalam menghentikan tendangan, baik itu tendangan jarak dekat dan juga jauh.