Bukan Pertahanan, Harry Maguire Ungkap Masalah Utama Man United Bisa Disikat Man City

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 07 Maret 2022
Bukan Pertahanan, Harry Maguire Ungkap Masalah Utama Man United Bisa Disikat Man City
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Kapten Manchester United, Harry Maguire, tak bisa menutupi rasa kecewanya usai kalah 4-1 dari Manchester City pada pertandingan lanjutan Premier League 2021-2022, di Stadion Etihad, Minggu (6/3). Menurutnya, Man United terlalu mudah kehilangan bola.

Manchester United menutup babak pertama dengan kekalahan 2-1. Setan Merah kebobolan sepasang gol melalui Kevin De Bruyne (5', 28'). Sementara itu, gol balasan lahir dari Jadon Sancho pada menit ke-22.

Pada babak kedua, Man United terlihat mulai kesulitan menandingi permainan Manchester City. The Red Devils kebobolan dua gol lewat brace Riyad Mahrez (68', 90+1').

Meski Man United kebobolan empat gol, Maguire tidak melihat sektor pertahanan menjadi masalah utama. Baginya, penampilan Setan Merah merosot pada babak kedua.

Baca Juga:

Fakta-fakta Menarik dari Derby Manchester, Rekor Nahas Red Devils

Manchester City 4-1 Manchester United: Setan Merah Tak Berkutik, Citizens Jaga Jarak

Ralf Rangnick Sudah Punya Gambaran Calon Manajer Baru Manchester United

"Ini adalah hasil yang mengecewakan untuk pemain, klub, dan suporter. Ini mengecewakan untuk semua yang terlibat," kata Maguire di laman resmi Man United.

"Kami datang ke pertandingan dengan penuh tekad untuk memberikan segalanya. Kami bekerja tanpa lelah dalam persiapan dan sangat menantikan laga ini. Kami punya keyakinan besar bisa mendapatkan hasil yang diharapkan."

"Jadi, yang pertama dan paling penting, sangat mengecewakan kami datang ke sini dan tidak mendapatkan hasil yang diharapkan," papar sang kapten.

Statistik mencatat, Man United gagal melepaskan satu tembakan pun pada babak kedua Premier League untuk kedua kalinya dalam enam musim terakhir. Sebelum melawan Man City, Setan Merah mengukir statistik jeblok itu pada 2017 ketika melawan Liverpool.

"Kami tak melakukan hal-hal yang ditampilkan pada babak pertama. Bagi saya, yang paling utama adalah ketika menguasai bola, kami terlalu mudah kehilangan. Kami tidak cukup bagus dengan operan."

"Pada saat punya peluang melukai mereka, kami tidak cukup tajam. Kami tak cukup apik dalam operan dan transisi, terutama di babak kedua."

"Kami terlalu mudah kehilangan bola, padahal sadar mereka suka mengendalikan laga dengan penguasaan bola. Mereka melakukannya pada babak kedua," tegas Harry Maguire.

Kekalahan membuat Manchester United terlempar dari empat besar. Saat ini, pasukan Ralf Rangnick itu bercokol pada posisi kelima dengan 47 poin dari 28 pertandingan. Berikutnya, Man United akan menantang Tottenham Hotspur (13/3).

Manchester United Breaking News Harry Maguire Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.572

Bagikan