Bukan Premier League, Serie A Jadi Liga Paling Subur di Piala Eropa 2020

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 09 Juli 2021
Bukan Premier League, Serie A Jadi Liga Paling Subur di Piala Eropa 2020
Federico Chiesa (Twitter Italia)

BolaSkor.com - Serie A sejauh ini memimpin dalam perolehan gol pada Piala Eropa 2020. Kompetisi nomor satu di Italia itu unggul jauh dari pesaing terdekat, Premier League.

Serie A selama ini kerap dipandang sebelah mata. Kompetisi tersebut dianggap hanya berisikan pemain kelas dua yang mencoba melanjutkan karier.

Baca Juga:

Sinar Laser dan Bola Kedua dalam Kontroversi Kemenangan Inggris

Aroma Persaingan Serie A Vs Premier League di Final Piala Eropa 2020

Kontroversi Penalti Inggris, Martin Braithwaite: Tak Ada Keadilan

Ciro Immobile

Namun, secara perlahan, Serie A mulai menunjukkan tajinya. Kali ini, Piala Eropa 2020 yang menjadi panggungnya.

Para pemain Serie A sejauh ini telah mencetak 36 gol di Piala Eropa. Tempat kedua menjadi milik Premier League dengan 29 gol. Sementara itu, secara keseluruhan (sebelum laga final), 129 gol telah terukir pada Piala Eropa 2020.

Peringkat ketiga diduduki Bundesliga. Kompetisi utama di Jerman itu mengoleksi 28 gol. Pada sisi lain, LaLiga hanya mengkreasikan sembilan gol, unggul dua gol dari Ligue 1.

Beralih ke bagian berikutnya, Liga Portugal total mendulang tiga gol. Adapun, liga Belgia, Belanda, Rusia, Kroasia, dan Championship Inggris sejauh ini mencetak dua gol.

Sementara itu, liga Turki, Hungaria, Skotlandia, Slovakia, Republik Ceko, Ukraina, dan China masing-masing memiliki satu gol.

Kini, dengan satu laga tersisa yakni duel Italia versus Inggris di final, Serie A dan Premier League punya peluang terbesar untuk menambah pundi-pundi. Namun, dengan jarak tujuh gol, Serie A akan sulit dikerjar para pesaing.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Federico Chiesa Breaking News Timnas Italia Piala Eropa 2020 Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan