BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sering dianggap sebagai striker yang punya pengaruh besar bagi klubnya masing-masing. Rupanya, masih ada nama lain yang memiliki andil lebih besar daripada kedua pemain tersebut.

Ketajaman Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tidak berkurang meski keduanya berada pada usia senja. CR7 mengemas 21 gol dalam 22 laga di Serie A, sedangkan Messi menorehkan 19 gol dari 22 pertandingan di LaLiga.

Baca juga:

Usai Rugani dan Matuidi, Paulo Dybala Konfirmasi Positif Virus Corona

Dejan Kulusevski dan 4 Pemain Asal Swedia di Juventus

Virus Corona Bikin Cristiano Ronaldo Berpeluang Dijual Juventus

Andrea Petagna

Meski demikian, nama keduanya tidak masuk dalam posisi lima besar statistik penyerang dengan persentase gol terbanyak dari jumlah keseluruhan gol klub di liga. Statistik diambil dari lima liga top Eropa.

Pemain yang menempati posisi puncak adalah ujung tombak SPAL, Andrea Petagna. Mantan striker AC Milan itu berkontribusi 11 gol dari total 20 gol SPAL di Serie A. Dengan begitu, penyerang asal Italia tersebut berkontribusi hingga 55 persen dari jumlah total gol SPAL.

Pemain kedua juga datang dari Serie A. Ciro Immobile memiliki persentase hingga 45 persen setelah mengemas 27 gol dari 60 gol Lazio di Serie A. Saat ini, eks Borussia Dortmund tersebut menempati posisi puncak daftar pencetak gol terbanyak Serie A.

Tempat ketiga menjadi milik penyerang FC Metz, Habib Diallo, dengan jumlah 44 persen setelah mendulang 12 gol. Adapun, Teemu Pukki juga memiliki persentase yang sama meski mencetak satu gol lebih sedikit.

Pemain yang dikabarkan menjadi buruan Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang, menduduki satu tempat setelahnya. Aubameyang mengemas 17 gol dari total 40 gol Arsenal di Premier League. Dengan begitu, Aubameyang mencatatkan persentase 43 persen.

Statistik tersebut masih bisa berubah jika kompetisi akan dilanjutkan. Dengan begitu, peluang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masuk dalam jajaran terbaik masih terbuka.