Bukan sebagai Pesaing, Romelu Lukaku Bakal Tingkatkan Performa Werner

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 22 Agustus 2021
Bukan sebagai Pesaing, Romelu Lukaku Bakal Tingkatkan Performa Werner
Romelu Lukaku (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea semakin antusias menatap prospek musim 2021-2022. Skuad The Blues semakin lengkap dengan kedatangan striker seharga 115 juta euro dari Inter Milan, Romelu Lukaku, yang akan bertandem dengan Timo Werner.

Lukaku (28 tahun) menjalani periode keduanya di Chelsea setelah membela tim sebelumnya pada medio 2011-2014. Striker timnas Belgia kembali dalam kondisi yang lebih baik dengan pengalaman dan perkembangan signifikan.

Musim lalu Lukaku membantu Inter-nya Antonio Conte menjuarai Serie A setelah terakhir kali meraihnya pada 2010. Lukaku mengisi slot penyerang yang ditinggal Olivier Giroud dan Tammy Abraham.

Perannya bukan sebagai pesaing Werner melainkan untuk membantunya mengembangkan kemampuan. Bukan rahasia lagi jika Werner tak berkembang sejak datang ke Chelsea dari sisi efisiensi mencetak gol.

Baca Juga:

Thomas Tuchel Masih Ragu Turunkan Lukaku sebagai Starter

Romelu Lukaku, Senjata Chelsea Rebut Takhta Premier League dari Man City

Cara Unik Romelu Lukaku Pangkas Waktu Adaptasi di Chelsea

Romelu Lukaku dan Timo Werner

Hadirnya Lukaku diprediksi Thomas Tuchel akan mengubah performa Werner. Perannya sebagai target man, penahan bola dan penarik atensi bek-bek lawan akan memudahkan Werner mencari ruang kosong untuk mencetak gol.

"Saya benar-benar percaya bahwa ini (kehadiran Lukaku) bisa menjadi peningkatan besar bagi (Werner)," yakin Tuchel dikutip dari Goal.

"Memiliki perhatian pada Romelu, yang suka berada di tengah lapangan dan bertarung secara fisik dengan para pemain bertahan, dapat menciptakan ruang untuk Timo. (Dengan) posisinya, dia bisa bermain sedikit lebih lebar dari yang dia gunakan untuk kami musim lalu."

"Untuk bermain di sekitar Romelu, yang seperti referensi sebagai nomor sembilan, dia berharap memberi Timo kebebasan dan ruang untuk bermain di sekitarnya dan merasa lebih mudah menemukan ruang yang lebih berbahaya dan mulai mencetak gol lagi."

Lukaku semakin melengkapi kekuatan di lini serang Chelsea yang sudah memiliki Kai Havertz, Werner, Hakim Ziyech, Christian Pulisic, Callum Hudson-Odoi, dan Mason Mount.

Breaking News Romelu lukaku Timo Werner Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan