BolaSkor.com - Produk akademi Manchester United, Jesse Lingard merupakan penyintas yang masih bertahan di tim utama Red Devils sampai saat ini sejak promosi pada 2011. Lingard melalui periode berbeda di United.

Sempat dilatih oleh Sir Alex Ferguson, Lingard juga pernah dilatih David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, hingga kini dibesut Ole Gunnar Solskjaer.

Dalam kurun waktu sebagai pemain United, Lingard (28 tahun) lebih banyak dipinjamkan ke klub lain dari Leicester City, Birmingham City, Brighton, Derby County, hingga West Ham United. Pada akhirnya pengemas 32 caps dan enam gol dengan timnas Inggris kembali dengan Man United.

Dari manajer yang berbeda-beda itu Lingard mendapatkan ilmu dan pengalaman berharga. Akan tapi di antara mereka ada satu manajer yang berperan penting mengubah Lingard, khususnya dari segi mentalitas. Siapa dia?

Baca Juga:

Alasan Jesse Lingard Akan Tingkatkan Ketajaman Cristiano Ronaldo

Wonderkid Manchester United Jadi Korban Serangan Rasial Pemain Lawan

3 Gelandang Bertahan Gratisan yang Bisa Diboyong Manchester United Musim Depan

Jesse Lingard dan Jose Mourinho

Jose Mourinho

Ya, sosok yang dilihat Lingard mengubah mentalitasnya adalah The Special One yang melatih pada medio 2016-2018. Mourinho memberikan mentalitas juara kepada Lingard, namun Lingard juga mengakui bahwa Mourinho tak suka kehilangan pemainnya karena cedera.

“Mourinho adalah manajer Manchester United saat itu dan ... yah, dia tidak terlalu suka pemainnya cedera. Dia tidak ingin tahu tentang itu. Dan saya seperti, 'Ini bukan salah saya, kan, Bos?" tutur Lingard kepada Players' Tribune.

“Saya dan Jose memiliki hubungan yang baik secara umum. Dia baik pada saya. Sebelum semua masalah cedera, dia memercayai saya, menempatkan saya di pertandingan penting."

"Kami memenangkan trofi dan dia membuat saya menjadi pemenang. Tapi dalam hal cedera, ya, itu sulit karena dia tidak mau mendengarnya," tambah Lingard.

Selepas Ferguson pensiun pada 2013 dan mempersembahkan titel Premier League, Mourinho jadi satu dari dua manajer yang meraih trofi untuk United pada ajang Piala Liga, Community Shield, dan Liga Europa.