BolaSkor.com - PSM Makassar membayar kegagalan mengamankan poin penuh di partai kandangnya. Saat dijamu Kaya FC Iloilo di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina dalam partai keempat Grup H Piala AFC 2019, Rabu (17/4), PSM meraih kemenangan 2-1.

Itu setelah ditahan 1-1 oleh Kaya FC kala bermain di Stadion Pakansari, Bogor, beberapa waktu lalu. Hasil di laga ketiga terasa menyakitkan lantaran gol Kaya FC tercipta di ujung laga.

PSM Makassar memetik kemenangan setelah mengalami kesulitan sejak membuka laga. Skuat Juku Eja mencetak gol pertamanya pada menit ke-20.

Gol yang membuat PSM Makassar unggul 1-0 dicetak oleh Rizky Pellu dengan sundulan memaksimalkan umpan Willem Jan Pluim.

Baca Juga:

Gilas Shan United 6-0, Becamex Binh Duong Geser Persija Jakarta

Persija Jakarta Resmi Jamu Ceres Negros di SUGBK

Empat menit berselang, PSM Makassar mencetak gol lagi melalui strikernya Eero Markkanen. Gol dibuat melalui sontekan di dalam kotak. PSM unggul 2-0 hingga babak pertama berakhir.

PSM Makassar harus kehilangan pemain pada menit ke-53. Pelanggaran terhadap Jordan Mintah membuat Abdul Rahman harus keluar dari lapangan menyusul kartu merah yang dikeluarkan wasit.

Juku Eja terus diserang, bahkan berkali-kali nyaris kebobolan. Rivky Mokodompit tampil sebagai pahlawan melalui beberapa kali penyelamatan. Pada menit ke-88, Kaya FC juga harus kehilangan pemainnya Jalsor Soriano karena kartu merah.

PSM Makassar akhirnya kebobolan pada menit ke-90. Bedic Jovin Hervas berhasil memasukkan bola melalui titik penalti.

Kemenangan ini membuat PSM Makassar mengoleksi delapan poin dari empat laga. Hasil ini sekaligus membuat PSM memuncaki klasemen Grup H dengan selisih tiga poin dari Kaya FC yang turun ke tangga kedua.

PSM Makassar selanjutnya akan menjamu wakil Singapura, Home United pada 30 April. Sementara Kaya FC Iloilo akan menerima kehadiran Lao Toyota.