Bungkam Leicester, Manchester City Samai Rekor Berusia 130 Tahun

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 07 Mei 2019
Bungkam Leicester, Manchester City Samai Rekor Berusia 130 Tahun
Manchester City Vs Leicester. (Twitter Manchester City)

BolaSkor.com - Kemenangan Manchester City atas Leicester memang hanya dengan skor tipis, 1-0. Namun, hasil tersebut membuat The Citizens menorehkan sejarah di sepak bola Inggris.

Manchester City menjamu Leicester pada laga lanjutan Premier League 2018-2019, Senin (6/5) waktu setempat. Sergio Aguero dan kawan-kawan wajib menang demi mempertahankan puncak klasemen sementara.

Hasilnya cukup memuaskan, Manchester City menang berkat gol tunggal Vincent Kompany 20 menit menjelang laga usai. Kompany sukses mengonversi bola umpan Aymeric Laporte dengan baik.

Tiga poin dari laga tersebut membuat Manchester City kembali memuncaki klasemen sementara dengan nilai 95. Skuat asuhan Pep Guardiola hanya unggul 1 poin dari Liverpool di peringkat kedua.

Baca Juga:

Hasil Kompetisi Eropa: Manchester City dan AC Milan Menang Tipis

Man City Kalahkan Man United dalam Perburuan Gelandang Pencetak 31 Gol Musim Ini

Manchester City Vs Leicester

Ini merupakan kali pertama Vincent Kompany mencetak gol dari luar kotak penalti untuk Manchester City. Padahal, bek asal Belgia itu menorehkan 20 gol untuk The Citizens.

Sementara itu, gol Vincent Kompany tersebut membuat Manchester City mencetak 100 gol di Etihad Stadium pada musim ini. Sebelumnya, belum pernah ada klub Inggris yang mencetak 100 gol di kandang dalam satu musim.

Selain itu, kemenangan atas Leicester membuat Manchester City mengalahkan semua tim yang mereka hadapi di Premier League musim ini. Hebatnya, mereka melakukan hal yang sama pada musim sebelumnya.

Catatan tersebut membuat Manchester City menyamai rekor berusia 130 tahun. Pasalnya, belum ada klub Inggris yang mampu melakukan itu sejak Preston North End pada musim 1888-1889 dan 1889-1890.

Manchester City juga meraih catatan selalu menang dalam 13 laga beruntun di Premier League. Ini menjadi kali keempat terdapat tim Premier League yang mencatat 13 kemenangan beruntun.

Hebatnya, Manchester City merupakan tim pertama yang mampu melakukannya sebanyak dua kali. Jadi, dari empat kesempatan memenangi 13 laga Premier League beruntun, The Citizens meraih dua di antaranya.

Manchester City Leicester Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan