Buntut Tragedi di GBLA, Persis Solo Gelar Evaluasi Dadakan Jelang Derby Jateng

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 19 Juni 2022
Buntut Tragedi di GBLA, Persis Solo Gelar Evaluasi Dadakan Jelang Derby Jateng
Persis Solo saat melawan PSS Sleman di Stadion Manahan. (Piala Presiden)

BolaSkor.com - Persis Solo melakukan evaluasi dadakan pasca insiden meninggalnya dua suporter Persib Bandung. Evaluasi dilakukan agar pelaksanaan laga Derby Jawa Tengah, melawan PSIS Semarang, Selasa (21/6), berjalan lancar.

Partai kedua Persis Solo di Piala Presiden 2022 mendapat perhatian serius. Terlebih laga ini akan menghadirkan suporter dari kedua kesebelasan. Belasan ribu tiket telah terjual sejak Sabtu (18/6/22).

Inilah pertemuan pertama Persis Solo dengan PSIS Semarang setelah terakhir pada 2017 lalu. Laga ini diyakini berjalan panas meski status turnamen merupakan ajang pramusim Liga 1.

Baca Juga:

Nil Maizar Bicara Kesiapan Dewa United FC Hadapi Persita

Wawan Hendrawan Impresif, Pelatih Madura United Lontarkan Pujian

Persis Solo tak ingin hanya sukses sebagai peserta, namun juga berharap bisa sukses sebagai tuan rumah. Makanya, ketika ada insiden dalam laga Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya, Jumat (17/6), rapat dadakan langsung digelar.

"Kita turut berduka atas insiden yang terjadi di Bandung. Itu seharusnya menjadi pelajaran buat kita semua. Tidak ada kemenangan apapun yang sebanding dengan nyawa. Saya rasa itu harus menjadi prioritas buat semua penyelenggara," kata Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, Minggu (19/6).

"Makanya kita langsung evaluasi H+1 kejadian itu. Kita evaluasi bersama Panpel untuk dilakukan pengetatan lagi di beberapa titik," lanjut Bryan.

Stadion Manahan sebagai markas Persis Solo sekaligus venue Grup A punya fasilitas memadai. Persis Solo bersama panitia dan petugas kepolisian memungkinkan untuk melakukan pengecekan penonton secara berlapis.

"Stadion Manahan punya lima ring. Dari mulai luar stadion hingga masuk tribun. Filter masuk ke Manahan sudah berlapis. Orang yang masuk ke stadion sudah tidak mungkin lagi baru cari tiket atau random," tutur Bryan.

"Concern kita masih ada penumpukan saat antrean scanning, barcode, dan body scanning. Concern kita bagaimana membuat antrean itu lebih smooth saat masuk, karena teman-teman dari PSIS ada yang datang juga," imbuhnya.

Bryan menyebut ada penambahan kuota untuk suporter PSIS. Nantinya, beberapa kelompok suporter PSIS akan ditempatkan di satu titik di tribun VIP utara.

"Terakhir saya informasikan sekitar 1500 tiket. Nanti semua suporter PSIS disatukan di tribun VIP utara," papar Bryan.

Persis Solo berharap insiden di Bandung menjadi yang terakhir di sepak bola nasional. Laskar Sambernyawa ingin kembalinya suporter ke stadion menjadi energi positif dalam mendukung sebuah pertandingan kembali meriah. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo PSIS Semarang Piala Presiden Piala Presiden 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan