Bursa Transfer Musim Dingin: Brahim Diaz ke Madrid, Murillo Tiba di Camp Nou

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 28 Desember 2018
Bursa Transfer Musim Dingin: Brahim Diaz ke Madrid, Murillo Tiba di Camp Nou
Jeison Murillo dikenalkan publik Camp Nou (Foto: Laman Resmi Barcelona)

BolaSkor.com - Malam pergantian tahun dari 2018 menuju 2019 hanya tinggal hitungan hari. Ketika kalender tahunan sudah masuk ke bulan pertama Januari 2019, di saat itulah juga bursa transfer musim dingin dibuka.

Beberapa klub Eropa sudah mulai bergerak mengamankan pemain yang mereka incar. Salah satunya adalah juara Liga Champions tiga kali beruntun, Real Madrid. El Real semakin dekat mendapatkan bintang muda Manchester City, Brahim Diaz.

Dilansir dari Marca, Madrid sudah mencapai kata sepakat dengan Man City soal harga transfer Diaz sebesar 15 juta euro plus tambahan. Pemain berusia 19 tahun itu akan teken kontrak berdurasi enam tahun.

Berposisi sebagai gelandang, Diaz punya potensi besar seperti Jadon Sancho yang sekarang tampil bagus dengan Borussia Dortmund - juga setelah pergi dari Man City.

Baca Juga:

7 Pemain dengan Status Jual atau Lepas Gratis Jelang Akhir Kontrak di Musim 2018-19

Koleksi 236 Trofi dalam Skuat Real Madrid Asuhan Santiago Solari

Brahim Diaz selebrasi gol dengan pemain-pemain Man City

Diaz baru bermain empat kali musim ini di tim arahan Pep Guardiola. Pemain berpaspor Spanyol jarang bermain karena kalah bersaing dengan nama-nama top seperti Kevin De Bruyne, David Silva, Bernardo Silva, Leroy Sane, Riyad Mahrez, dan Raheem Sterling.

Jika Madrid sukses merampungkan transfernya, maka Diaz akan jadi rekrutan pertama Madrid di bursa transfer musim dingin, setelah mendatangkan Lucas Silva di musim 2014-15. Itu juga melanjutkan kebijakan Madrid dalam merekrut talenta-talenta muda berbakat.

Sementara itu dari Catalunya, Jeison Murillo, rekrutan anyar Barcelona, sudah dikenalkan oleh Barcelona ke publik Camp Nou. Bek asal Kolombia dipinjam Barca untuk menjadi solusi badai cedera di lini belakang dari Valencia hingga akhir musim.

Jeison Murillo

"Impian saya untuk meyakinkan klub dengan performa saya dan terus mempertahankan jersey ini. Saya harus memperlihatkannya saat bertanding. Saya sangat bahagia dengan kesempatan ini," ucap Murillo, diberitakan Sport-English.

Di Barcelona, Murillo akan mengenakan nomor punggung 17 yang sebelumnya dikenakan oleh Paco Alcacer, yang saat ini berada di Dortmund setelah kontraknya dipermanenkan oleh klub Jerman tersebut.

Breaking News Barcelona Real Madrid Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan