Calon Striker Anyar Persebaya Surabaya Senilai Rp 3,1 Miliar

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 01 Februari 2019
Calon Striker Anyar Persebaya Surabaya Senilai Rp 3,1 Miliar
Amido Balde. (Zimbio)

BolaSkor.comPersebaya Surabaya tampaknya tidak merogoh kantong terlalu dalam untuk mendapatkan Amido Balde. Sebab, striker berpaspor Guinea-Bissau dan Portugal ini memiliki banderol cukup murah. Sekitar Rp 3 miliar saja.

Menurut laman transfermarkt, market value Amido Balde saat ini berada di kisaran 200 ribu Euro. Jika 1 Euro setara Rp 15.975, maka nilai Balde kurang lebih Rp 3,1 miliar. Cukup murah untu ukuran striker yang masih berusia 27 tahun.

Selain masih muda dan berada di usia emas, Amido Balde memiliki banyak pengalaman di sepak Eropa. Seperti halnya sang megabintang Cristiano Ronaldo, Balde adalah jebolan akademi Sporting Lisbon.

Baca Juga:

Eks Celtic Sudah di Surabaya, Persebaya akan Uji Lebih Dulu

Calon Pemain Baru Persebaya Surabaya Isi Slot Kiper

Lulus dari Sporting, Amido Balde pun memperkuat sejumlah klub di Portugal seperti Santa Clara, Vitoria Guimaraes, Maritimo, dan Tondela. Selain itu, Balde juga pernah bermain untuk Glasgow Celtic mulai 2013 hingga 2015.

Lepas itu, ia juga pernah membela Waasl.-Beveren (Belgia), Celcle Brugge (Belgia), Hapoel Tel Aviv (Israel), FC Metz (Perancis), dan FK Kukesi (Albania). Amido Balde terakhir kali memperkuat klub Libya Al-Nasr Benghazi.

“Secara tubuh sangat atletis. Tingginya 193 cm. Badannya proporsional. Mudah-mudahan kemampuannya sesuai dengan harapan kami,” harap kepala pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman.

Sebelum resmi diperkenalkan sebagai pemain Persebaya, Balde akan menjalani serangkaian tes. Termasuk tes kesehatan dan tes fisik. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Breaking News Persebaya surabaya Amido Balde
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan