Eks Celtic Sudah di Surabaya, Persebaya akan Uji Lebih Dulu

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 01 Februari 2019
Eks Celtic Sudah di Surabaya, Persebaya akan Uji Lebih Dulu
Amido Balde. (Zimbio)

BolaSkor.com - Sektor ujung tombak Persebaya Surabaya bakal mendapat suntikan tenaga. Penyerang baru ini diproyeksikan sebagai pengganti David Aparecido da Silva. Calon striker asing Persebaya, Amido Balde, sudah tiba di Surabaya pada Kamis (31/1) malam.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman mengatakan jika striker yang juga pernah tercatat sebagai pemain Timnas Guinea-Bissau, sebuah negara di Afrika Barat, itu akan lakukan tes kesehatan.

“Sudah datang satu striker, namanya Amido Balde. Tapi untuk menjadi seorang pemain Persebaya, pemain profesional Liga 1 di Indonesia harus melalui tahapan demi tahapan, salah satunya cek kesehatan, hari ini akan dilakukan itu,” terang pelatih yang akrab disapa Djanur itu usai pimpin latihan tim di Stadion Jenggolo, Sidoarjo.

Baca Juga:

Calon Pemain Baru Persebaya Surabaya Isi Slot Kiper

Makna Mendalam Guyonan di Skuat Persebaya Surabaya

Dari penelusuran catatan karirnya, Amido Balde pernah memperkuat Celtic di musim 2013/2014. Penyerang 27 tahun tersebut bermain dengan bek Liverpool, Virgil Van Dijk. Selain itu ia juga pernah berkostum Sporting CP, Hapoel Tel Aviv, Metz, dan terakhir Al-Nasr.

Djanur juga memuji postur tubuh proporsional pemain yang sempat mengantarkan Portugal menjadi runner-up Piala Dunia U-20 pada 2011 silam. “Dia sangat atletis, 193 cm tingginya, proporsional badannya, mudah-mudahan kemampuannya sesuai dengan harapan kami,” harap Djanur.

Ditambahkan pelatih asal Majalengka itu, jika Amido Balde sukses melewati cek kesehatan dan tahapan-tahapan administrasi, maka ia akan segera diresmikan. Jika resmi berseragam Green Force, dia akan menjadi pemain asing kedua. Sebelumnya, tim pujaan Bonek itu telah mempertahankan Otavio Dutra (Brasil).

“Setelah lengkap sehingga nanti bisa ditarik kesimpulan, layak atau tidak seorang pemain masuk di sebuah klub,” tandas Djanur. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Breaking News Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan