BolaSkor.com - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menorehkan catatan spesial kala mengantarkan timnas Spanyol menang telak atas Kepulauan Faroe di laga Kualifikasi Piala Eropa 2020. Ramos menyamai jumlah penampilan Iker Casillas.

Spanyol menang 4-0 atas Faroe di El Molinon, Senin (9/9), melalui dua gol yang dicetak oleh Rodrigo dan Paco Alcacer. La Furia Roja kokoh di puncak klasemen grup F dengan raihan 18 poin dari lima laga yang telah berlangsung.

Ramos, 33 tahun, tampil di pertandingan tersebut dan menambah jumlah caps-nya menjadi 167. Jumlah ini menyamai rekor legenda Madrid dan Spanyol lainnya, Iker Casillas, sebagai penampil terbanyak sepanjang masa Spanyol.

Baca Juga:

Rekor Kemenangan dan Angka Gol Fantastis Sergio Ramos Bersama Timnas Spanyol

Sergio Ramos Masuk 10 Besar Daftar Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa Spanyol

Sergio Ramos Siap Tak Dibayar demi Real Madrid

Sergio Ramos

"Apa yang telah dilakukan Sergio Ramos sangatlah hebat. Dia salah satu yang terbaik di dunia akan terus dikenang. Dia memenangi dua Piala Eropa, satu Piala Dunia, dan sebuah kehormatan bagi kami memilikinya di sini sebagai kapten," tutur kapten Barcelona dan kompatriot Ramos, Sergio Busquets, di AS.

"Apa yang telah dilakukannya sangat fantastis dan yang terbaik, dia masih punya sesuatu yang dapat diberikan kepada kami. Anda harus mengaguminya, baik sebagai pemain atau pribadi. Saya ingin berkata betapa besarnya dia membantu pekerjaan saya dan saya bersyukur atas ini," tambah Robert Moreno, pelatih timnas Spanyol.

Jumlah penampilannya itu masih bisa bertambah karena sejauh ini tidak ada indikasi penurunan dari performa Ramos. Tidak hanya mencatatkan rekor penampilan terbanyak, eks pemain Sevilla juga berada di 10 besar daftar top skor sepanjang masa Spanyol dengan torehan 21 gol.

Berikut 10 pemain dengan jumlah caps terbanyak di timnas Spanyol:

1. Sergio Ramos (167 caps)
2. Iker Casillas (167 caps)
3. Xavi Hernandez (133 caps)
4. Andres Iniesta (131 caps)
5. Andoni Zubizarreta (126 caps)
6. David Silva (125 caps)
7. Xabi Alonso (114 caps)
8. Sergio Busquets (113 caps)
9. Cesc Fabregas (110 caps)
10. Fernando Torres (110 caps)