BolaSkor.com - Pertandingan kedua grup B Piala Eropa 2020 antara Denmark melawan Belgia di Parken, Kamis (17/06) pukul 23.00 WIB akan menjadi sorotan. Pertandingan itu berlangsung selang beberapa hari setelah kejadian yang menimpa Christian Eriksen.

Pada pertandingan pertama grup melawan Finlandia Eriksen tiba-tiba kolaps karena serangan jantung. Setelah mendapatkan bantuan dari tim medis serta kapten tim, Simon Kjaer, Eriksen dilarikan ke rumah sakit dan kini dalam kondisi stabil.

Kejadian itu meninggalkan cerita yang juga tertanam di benak pikiran pesepak bola profesional lainnya. Banjir penghormatan dan doa menyertai gelandang serang Inter Milan setelah kejadian tersebut.

Baca Juga:

Christian Eriksen, Runtuhnya Tembok Rivalitas, dan Arti Kemenangan Sejati

Angkat Jempol dan Senyuman yang Menenangkan dari Christian Eriksen

Insiden Eriksen buat Daley Blind Takut Bermain di Piala Eropa 2020

Christian Eriksen dan Romelu Lukaku di Inter Milan

Tidak terkecuali rekan setimnya di Inter seperti Nicolo Barella dan Romelu Lukaku, yang berkata "Chris, saya cinta kamu" usai merayakan selebrasi gol ke gawang Rusia. Belgia akan bertemu Denmark di Parken.

Terlepas dari kebutuhan Denmark akan tiga poin untuk menjaga asa mereka bertahan di Piala Eropa 2020, Belgia juga membutuhkannya untuk memastikan tiket ke fase gugur. Tapi yang lebih penting lagi Belgia menyiapkan penghormatan spesial.

10 Menit untuk Nomor Punggung 10 Christian Eriksen

Jersey nomor 10 Christian Eriksen

Eriksen mengenakan nomor punggung 10 di Denmark dan pada menit 10 laga Denmark vs Belgia nanti, pemain Belgia (siapa pun yang memegang bola) akan membuang bola ke luar lapangan sebagai bentuk penghormatan untuk Eriksen.

Roberto Martinez, pelatih Belgia menuturkan alasan timnya membuat penghormatan itu. Menurutnya kabar baik mengenai Eriksen selayaknya selebrasi yang perlu dirayakan. Kejadian yang menimpa Eriksen itu juga jadi pengingat.

"Ini tentang perayaan dalam sepak bola dan untuk Christian," ucap Roberto Martinez dilansir dari Goal.

"Seperti yang dapat Anda bayangkan, ketidakpastian yang kami alami ketika insiden itu terjadi, itu adalah momen yang sangat sulit, momen yang sulit bagi setiap pemain yang menonton pertandingan, momen yang sulit bagi para pemain yang telah berbagi ruang ganti dengan Christian."

"Lalu sejak saat itu, begitu Anda mendapatkan kabar baik bahwa Christian bereaksi positif, bahwa dia sedang berbicara, bahwa dia berada di rumah sakit, sekarang hampir seperti perayaan," urai dia.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini