Cara Jitu Ketum PSSI Iwan Bule agar Kompetisi dan Pertandingan Timnas Indonesia Lancar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 05 November 2019
Cara Jitu Ketum PSSI Iwan Bule agar Kompetisi dan Pertandingan Timnas Indonesia Lancar
Ketua Umum (Ketum) PSSI terpilih periode 2019-2023, Komjen Pol Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, punya cara jitu agar pertandingan di kompetisi sepak bola Indonesia serta Timnas Indonesia dapat berjalan dengan lancar.

Ia ingin melibatkan pihak kepolisian menjadi Liaison officer (LO). Keterlibatan kepolisian juga membuat memperoleh izin laga menjadi gampang.

Seperti diketahui, sejak dahulu izin polisi sangat menentukan jalannya pertandingan di setiap kasta kompetisi Indonesia. Tak pelak, izin polisi yang susah didapat menyebabkan laga ditunda. Alhasil, kompetisi molor, memiliki jadwal padat, hingga peman keletihan saat harus membela Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Beberapa Poin Penting Usai Ketum PSSI Iwan Bule Menghadap Menpora

Iwan Bule Ingin Menpora Sampaikan kepada Presiden Jokowi soal Janji Kantor PSSI

Sementara itu, kondisi tak kondusif di setiap pertandingan sepak bola kerap muncul. Baik pertandingan di kompetisi hingga level Timnas Indonesia.

"Saya waktu itu ke pak Tito (Karnavian), kemarin saya minta ada LO dari kepolisian, jadi jangan sampai nanti ada ayam sama telur (main salah-salahan seharusnya mana yang lebih dahulu bertanggung jawab). Tapi kan pak Kapolri sudah ganti (sekarang Idham Azis), nanti kami akan menghadap dengan pak Menpora (Zainudin Amali). Insha allah ini akan lebih mudah," kata Iwan Bule.

Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan Liga 2 Liga 3 Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan