Cara Juventus Sanggupi Banderol 75 Juta Euro Dusan Vlahovic

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 26 Januari 2022
Cara Juventus Sanggupi Banderol 75 Juta Euro Dusan Vlahovic
Dusan Vlahovic (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang asal Serbia, Dusan Vlahovic berpeluang menjadi transfer dengan nominal besar yang terjadi pada Januari (bursa transfer musim dingin) ini. Juventus siap menebusnya sebesar 75 juta euro.

Fiorentina dikabarkan menerima tawaran 75 juta euro dari Juventus termasuk bonus untuk Vlahovic, transfer permanen tanpa status pinjaman dengan opsi beli. Juventus juga siap menggajinya sebesar tujuh juta euro per musim.

Harga yang normal dan wajar sesuai yang ditetapkan oleh Fiorentina, apalagi Vlahovic merupakan investasi pada usia 21 tahun dan sejauh ini telah mencetak 17 gol di Serie A. Sejak 2021 Vlahovic tidak kalah hebat dari Erling Haaland atau Kylian Mbappe.

Pemain yang mengagumi Zlatan Ibrahimovic dan Cristiano Ronaldo itu dapat memberikan apa yang kurang di Juventus: ketajaman di lini depan. Pasalnya Juventus punya lini depan yang tampil angin-anginan dari Alvaro Morata, Paulo Dybala, hingga Moise Kean.

Baca Juga:

Deretan Pemain yang Dilepas Fiorentina ke Juventus: Ada Chiellini dan Baggio

Kasus Berakhir, Alvaro Morata Tidak Pergi ke Barcelona

Saga Transfer Dusan Vlahovic Semakin Seru, Juventus Salip Arsenal

Kendati demikian aksi cepat Juventus yang bergerak tiba-tiba belakangan ini, menyalip Arsenal, dan melakukan penawaran resmi kepada Fiorentina cukup menarik perhatian. Bagaimana cara Juventus membayar 75 juta euro?

Pertaruhan demi Zona Liga Champions

Biaya sebesar 75 juta euro, gaji tujuh juta euro per musim, dan kontrak hingga Juni 2026 disiapkan Juventus. La Gazzetta dello Sport mengakumulasi antara gaji dan uang transfer Vlahovic menghabiskan 125 juta euro.

Angka itu fantastis mengingat Juventus memiliki defisit 210 juta euro pada musim 2020-2021, dibandingkan dengan 90 juta euro pada musim 2019-2020. Juventus tahu akan hal tersebut tapi mereka mengambil risiko.

Juve melihat Vlahovic sebagai solusi untuk meningkatkan kans klub masuk empat besar dan lolos ke Liga Champions musim depan. Masuk Liga Champions keharusan untuk menambah pemasukan, sebagai contoh mencapai 16 besar akan memberikan 80 juta euro kepada tim tersebut.

Juventus pernah melakukan hal tersebut kala merekrut Federico Chiesa dari Fiorentina dan Manuel Locatelli dari Sassuolo. Peningkatan kapital circa 400 juta euro akan membantu membayar pinjaman awal, serta mendukung transfer pada angka 80-85 juta euro.

Meski begitu Juventus tetap harus melakukan pemotongan termasuk pemotongan gaji pemain, itu berlaku untuk pemain-pemain dalam negosiasi kontrak seperti Paulo Dybala. Gaji La Joya mencapai 10 juta euro per musimnya.

Breaking News Dusan Vlahovic Juventus Fiorentina
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan