BolaSkor.com - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menuturkan aktivitasnya di rumah di tengah isolasi diri karena pandemi virus corona. Klopp bercerita mulai dari menonton film Taken hingga berdansa ala Alex Oxlade-Chamberlain.

Pandemi virus corona menunda laga-laga di Eropa, beberapa negara melakukan lockdown dan warga mengisolasi diri. Sesi latihan juga ditunda dan Jurgen Klopp menceritakan pengalaman pribadinya ketika menghabiskan banyak waktu di rumah.

"Saya tidak memotong rumput tapi saya mencoba tarian Ox!" ungkap Jurgen Klopp di laman resmi Liverpool.

"Tidak seburuk yang Anda kira! Sangat penting dalam masa-masa ini kita semua menunjukkan bahwa kita menangani situasi ini dengan serius, tetapi kita adalah manusia. Saat ini kita di rumah dan ketika Anda di rumah, Anda tidak bisa melakukan sesuatu untuk membantu di luar."

Baca Juga:

Cerita Gol Legendaris Terry McDermott yang Mengawali Kebencian Sir Alex Ferguson kepada Liverpool

Tangis Haru Klopp Lihat Magis You'll Never Walk Alone Sampai ke Paramedis

Peter Krawietz, Mata Elang Kepercayaan Jurgen Klopp

Jurgen Klopp

"Kami bukan petugas kesehatan, kami tidak bekerja di supermarket. Anda harus menjaga mood Anda sendiri dan Anda harus menjaga mood untuk orang lain."

“Jika mereka melakukan sesuatu di Instagram, asalkan dalam kerangka hukum saya sangat senang tentang hal itu - itu hanya menunjukkan bahwa mereka masih kurang ajar dan sebagainya. Saya menyukainya, saya sangat menyukainya. Saya suka line-up yang mereka lakukan. Semua hal ini sangat lucu. Ini baik."

"Saya menonton beberapa film - saya menonton trilogi Taken lagi! Sejujurnya, begitulah adanya - Anda melakukan banyak hal yang biasanya tidak Anda lakukan. Saya masih dalam periode itu. Dua minggu sudah lama tapi itu tidak selama itu," terang Klopp.

Manajer asal Jerman juga menuturkan cara terbaik agar wabah virus corona itu berangsung hilang adalah dengan kesadaran diri. Masyarakat harus lebih mawas diri untuk mengikuti instruksi pemerintah dan mengisolasi diri agar orang lain tidak tertular virus.

"Kami sudah cukup sering mengatakannya dan saya pikir semua orang tahu, sepak bola bukan hal yang paling penting di dunia. 100 persen tidak. Pada saat ini sudah jelas apa yang ada," imbuh Klopp.

"Tetapi satu-satunya cara untuk memulai sepak bola kembali secepat mungkin, jika itu yang orang inginkan, semakin disiplin kita sekarang semakin awal kita dapatkan, sepotong demi sepotong, hidup kita kembali. Begitulah adanya. Tidak ada solusi lain saat ini, tidak ada yang punya solusi lain."

"Kita harus disiplin, kita harus menjaga jarak dengan orang lain. Kita masih bisa melakukan beberapa hal, tidak banyak, tapi kita harus sedikit tenang dengan hal-hal. Ya, di luar ekonomi harus Lanjutkan, itu akan mulai lagi," urai Klopp.