BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tersentuh hatinya saat melihat video staf Departemen Kesehatan Inggris (NHS) menyanyikan You'll Never Walk Alone. Hal itu dilakukan paramedis sebagai bentuk dukungan satu sama lain saat bertugas di tengah pandemi virus corona.

Dalam video yang diunggah politikus bernama Mary Foy lewat media sosial Twitter, terlihat dua kelompok paramedis yang dibatasi oleh pintu kaca menyanyikan lagu You'll Never Walk Alone. Menariknya, mereka bernyanyi sambil mengayunkan tangan seperti suporter Liverpool di Anfield.

Klopp yang menyaksikan video tersebut tak kuasa menahan tangis. Pria asal Jerman itu seperti seperti bisa merasakan beratnya perjuangan paramedis.

"Ketika mereka menyanyikan You’ll Never Walk Alone, saya langsung menangis. Luar biasa. Itu menunjukkan segalanya bahwa orang-orang ini tidak hanya bekerja tetapi mereka memiliki semangat yang baik," ujar Klopp dikutip dari situs resmi klub.

Baca Juga:

Peter Krawietz, Mata Elang Kepercayaan Jurgen Klopp

Duel yang Singkirkan Liverpool dari Liga Champions Berandil Sebarkan Virus Corona

Dampak Pandemi Virus Corona, Gelandang Asing Persebaya Nilai Liverpool Tak Akan Juara Premier League

Para pemain Liverpool merayakan kemenangan dalam sebuah pertandingan.

You'll Never Walk Alone merupakan salah satu anthem kebesaran suporter Liverpool. Daya magis lagu ini ketika dinyanyikan seperti memberi tambahan kekuatan bagi pasukan Merseyside Merah saat berlaga di lapangan.

Seperti diketahui, paramedis kini memang menjadi garda terdepan setiap negara termasuk Inggris untuk melawan wabah virus corona. Mereka rela tetap bekerja meski ada ancaman tertular virus tersebut.

Inggris juga menjadi salah satu negara yang memiliki kasus positif corona cukup tinggi. Tokoh-tokoh penting seperti Pangeran Charles dan sang Perdana Menteri, Boris Johnson juga ikut menjadi korban.

"Mereka membantu banyak orang. Kami butuh mereka karena kami dalam masalah. Mereka menjalankan tugasnya tersebut hampir setiap hari," sambung Klopp.

"Mereka membawa diri mereka ke dalam bahaya karena menangani orang sakit. Tak ada sikap yang tepat selain mengagumi dan menghormati mereka."

Menariknya, You'll Never Walk Alone sebenarnya bukanlah lagu resmi milik suporter Liverpool. Lagu ini pertama kali dipopulerkan oleh grup musik bernama Gerry and The Pacemakers pada 1963.