BolaSkor.com - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, memiliki cara yang tak biasa untuk mempersiapkan timnya jelang kompetisi Liga 1 2021. Pria asal Lampung tersebut memilih menyeberang ke Pantai Sembilan yang terletak di Kabupaten Sumenep, akhir pekan lalu.

Untuk mencapai tempat tersebut, skuad Madura United harus menempuh perjalanan darat sekitar satu jam dari mes mereka yang terletak di Pamekasan. Sebelum kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan perahu motor dengan jarak tempuh sekitar 30-45 menit.

"Buat saya program outbond adalah bagian membangun dari sebuah tim, atau kami sering sebut sebagai team building. Di sini lah peran kami semua yang terlibat dalam sebuah tim, patut kami menselaraskan dan mensejajarkan diri," ungkap pelatih yang akrab disapa RD tersebut.

Mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut berharap dengan program ini para pemain lebih mengerti satu sama lain. Sehingga kekompakan yang telah terjalin di luar lapangan bakal menjalar di permainan.

Baca Juga:

Rafael Silva Punya Dua Target bersama Madura United

Catatan Rahmad Darmawan Usai Dua Laga Latih Tanding Madura United

"Visi atau tujuan yang ingin kami capai, itu bisa didapatkan kalau pemain bersatu padu, semua pemain kompak, tidak ada salah satu dari mereka yang merasa paling hero, jelasnya.

"Semua saling support, baik manajemen, pelatih, pemain maupun staff sekalipun. Terlihat sekali bahwa nilai-nilai permainan dari sesi outbond akan memberikan satu warna tersendiri tentang bagaimana membangun sebuah tim," tambah RD.

Dirinya berharap momen ini bisa dinikmati seluruh anggota timnya. Bahkan menjadi pengingat tentang bagimana bahagianya mereka berkumpul dan membela tim berjuluk Laskar Sape Kerrrap.

"Saya rasa manfaat yang kami bisa dapatkan dari sesi outbond ada banyak. Disamping kami bisa membangun tim, juga menemukan satu bentuk kekeluargaan diantara kita yang tak bisa didapatkan di luar kita berlatih sepakbola secara rutin," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)