Cara Massimiliano Allegri Bawa Juventus Bangkit di Tengah Badai Cedera

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 30 Oktober 2022
Cara Massimiliano Allegri Bawa Juventus Bangkit di Tengah Badai Cedera
Juventus merayakan kemenangan di kandang Lecce. (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus meraih kemenangan penting saat bertandang ke markas Lecce pada lanjutan Serie A 2022-2023. Sang pelatih, Massimiliano Allegri punya cara tersendiri untuk membawa timnya keluar dari keterpurukan.

Dalam laga yang berlangsung di Stadio Comunale Via del Mare, Sabtu (29/10), Juventus mengalahkan Lecce dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan Bianconeri dicetak oleh Nicolo Fagioli pada menit ke-73.

Ini menjadi kemenangan ketiga secara beruntun pertama Juventus pada Serie A 2022-2023. Terakhir kali torehan serupa dibuat mereka pada Maret silam.

Baca Juga:

Angel Di Maria Angkat Bicara soal Rumor Hengkang dari Juventus pada Januari 2023

Buruk dan Memalukan, Performa Juventus Kontra Benfica

Juventus Hancur Lebur di Liga Champions, Nasib Massimiliano Allegri Tak Berubah

Kemenangan ini juga sangat berarti bagi Juventus yang baru dipastikan gagal melaju ke fase gugur Liga Champions 2022-2023. Apalagi Si Nyonya Tua datang ke markas Lecce dengan kondisi kurang ideal karena cederanya banyak pemain kunci.

Namun tantangan berat itu mampu dijawab dengan sempurna oleh Allegri. Dengan bermodal skuat seadanya dan permainan yang kurang meyakinkan, Juventus mampu mengamankan kemenangan.

Faktor mental nyatanya memainkan peran kunci dalam kemenangan ini. Allegri meminta tim asuhannya bermain lebih ngotot dan berani mengambil risiko.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri

“Saya memberi tahu para pemain hari ini bahwa sepak bola itu seperti kehidupan. Anda bisa jatuh dan bangkit kembali dan yang penting adalah memiliki keberanian," kata Allegri kepada DAZN.

"Situasi buruk ini tidak akan bertahan selamanya. Anda harus kuat secara mental untuk menghadapi badai, tetapi juga memiliki sedikit kegilaan yang sehat yang menginspirasi Anda."

"Jika kita terlalu rasional, kita tidak akan jauh. Kegilaan itu harus selalu ada," tambahnya.

Dengan berada di bawah tekanan, Juventus justru mampu tampil lebih lepas. Para pemain muda yang diberi kesempatan tampil juga tidak mengecewakan.

Ini bisa menjadi pertanda, Allegri sudah menemukan formula yang tepat untuk memaksimalkan kekuatan Juventus. Apalagi sejumlah pemain kunci yang cedera sudah berangsur pulih dan siap comeback.

Juventus Massimiliano Allegri Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan