Cara Robert Alberts Pantau Skuat Persib Selama Liburan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 01 Agustus 2021
Cara Robert Alberts Pantau Skuat Persib Selama Liburan
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Satu bulan sudah skuat Persib Bandung diliburkan. Hal itu seiring keputusan Pemerintah Republik Indonesia yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk meminimalisir penyebaran COVID-19.

Sempat akan berkumpul untuk menjalani latihan bersama pada akhir Juli, namun batal terlaksana lantaran Pemerintah Republik Indonesia memperpanjang PPKM hingga 2 Agustus mendatang.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku sudah menginstruksikan para pemainnya untuk meningkatkan intensitas latihannya selama menjalani liburan. Hal itu sebagai upaya agar kondisinya tetap terjaga dengan baik.

Baca Juga:

Presiden Madura United Meminta Ketum PSSI Melobi BNPB

Tugas Berat Jacksen F Tiago, Jaga Mental Pemain Persipura

"Hal baiknya saat ini adalah pemain sudah diperbolehkan untuk berlatih di luar rumah di tempat terbuka seperti halaman rumah. Tapi masih harus dipastikan situasi sekitar aman," ujar Robert Rene Alberts saat dihubungi, Sabtu (31/7).

Pelatih asal Belanda ini juga meminta kepada para pemainnya untuk mengirimkan hasil latihan selama menjalani liburan tersebut. Seperti hasil denyut jantung, jarak tempuh dan intensitas latihan yang dijalani.

"Kami akan mengumpulkan seluruhnya setiap hari dan setiap pekan, sehingga kami bisa melakukan pemantauan," katanya.

Meski demikian, pelatih berusia 65 tahun ini tidak akan memaksakan para pemainnya untuk menjalani program latihan yang diberikan. Sebab, masing-masing pemain memiliki situasi yang berbeda.

"Setiap orang punya lingkungan yang berbeda, jadi kami pun tidak bisa melihatnya secara akurat dan mendetail terkait kondisi pemain," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan