Cara Terbaru Barcelona untuk Singkirkan Frenkie de Jong

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 29 Juli 2022
Cara Terbaru Barcelona untuk Singkirkan Frenkie de Jong
Frenkie de Jong (Twitter)

BolaSkor.com - Upaya Barcelona untuk mendepak Frenkie de Jong kian jelas terlihat. Skema peminjaman kini menjadi salah satu opsi yang akan diambil manajemen Blaugrana.

De Jong menjadi buruan Manchester United pada musim panas ini. Manajer anyar Setan Merah, Erik ten Hag ingin bereuni dengan mantan anak asuhnya di Ajax Amsterdam tersebut.

Barcelona mencoba memanfaatkan minat Manchester United itu untuk mendapatkan keuntungan besar. El Barca membanderolnya dengan harga selangit dan membuat negosiasi berjalan alot.

Baca Juga:

Duri Dalam Daging Itu Bernama Frenkie de Jong

Manchester United Disarankan Tak Rekrut Frenkie de Jong

Diancam Pemotongan Gaji, Frenkie de Jong Disarankan Seret Barcelona ke Meja Hijau

Di sisi lain, Barcelona harus melepas De Jong untuk memberi ruang gaji bagi para rekrutan anyar yang baru didatangkan. Gelandang berkebangsaan Belanda itu memang berstatus pemain bergaji tertinggi saat ini.

Barcelona sempat menyatakan sikapnya untuk mempertahankan De Jong dengan syarat sang pemain rela memangkas setengah gajinya. Sayangnya tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh yang bersangkutan.

Kondisi ini memaksa Barcelona untuk melepas De Jong. Masalahnya, sang pemain masih enggan meninggalkan Camp Nou meski Manchester United memberikan tawaran menarik.

Menurut laporan Sport, Barcelona tengah memikirkan opsi lain. Salah satunya adalah meminjamkan De Jong ke klub lain.

Menariknya, Manchester United disebut menjadi klub pertama yang ditawarkan dengan opsi ini. Namun raksasa Inggris itu diharapkan bersedia membayar penuh gaji De Jong.

Opsi peminjaman juga membuat peluang De Jong pindah ke klub lain lebih terbuka. Chelsea dan Bayern Munchen memang sempat dikabarkan berminat meski keberatan dengan banderolnya.

Kepergian De Jong memang akan menurunkan beban gaji Barcelona secara signifikan. Hal ini membuka peluang mereka untuk mendaftarkan lima rekrutan anyar yaitu Andreas Christensen, Franck Kessie, Raphinha, Robert Lewandowski, dan Jules Kounde.

Namun opsi ini belum tentu berjalan lancar. Skema peminjaman tetap tidak akan berhasil jika De Jong tetap menolak hengkang dari Barcelona.

Barcelona Frenkie de Jong Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan