Manchester United Disarankan Tak Rekrut Frenkie de Jong

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 28 Juli 2022
Manchester United Disarankan Tak Rekrut Frenkie de Jong
Frenkie de Jong (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United menjadikan Frenkie de Jong sebagai salah satu target utama pada bursa transfer musim panas ini. Namun kini Setan Merah disarankan mengakhiri perburuan gelandang milik Barcelona tersebut.

Kehadiran De Jong sangat ditunggu oleh manajer anyar Manchester United, Erik ten Hag. Keduanya memang memiliki hubungan baik karena pernah bekerja sama di Ajax Amsterdam.

Ten Hag diyakini ingin menjadikan De Jong sebagai poros utama lini tengah Manchester United. Dana besar pun sudah disiapkan petinggi klub untuk mewujudkan transfer ini.

Baca Juga:

Diancam Pemotongan Gaji, Frenkie de Jong Disarankan Seret Barcelona ke Meja Hijau

Dua Cara Barcelona Singkirkan Frenkie de Jong

Ingin Bertahan di Barcelona, Frenkie de Jong Harus Berkorban

Namun proses transfer De Jong sangat rumit. Sejumlah masalah membuat kepindahan pemain berusia 25 tahun itu ke Old Trafford tak kunjung terjadi.

Salah satunya adalah keengganan De Jong untuk meninggalkan Barcelona. Fakta bahwa Manchester United hanya akan tampil di Liga Europa pada musim 2022-2023 juga semakin memberatkan langkahnya untuk pindah.

Kondisi ini mendapat perhatian dari mantan pemain Manchester United, Louis Saha. Ia menyarankan bekas klubnya untuk membatalkan niat merekrut De Jong.

Saha punya alasan kuat berpikir seperti itu. Ia khawatir kedatangan De Jong justru akan merusak situasi ruang ganti.

“Jika dia tidak mau datang, jangan bawa dia ke klub. Dia hanya meninggalkan Barcelona dan pergi ke United karena menyukai manajernya," kata Saha dilansir dari Mirror.

"Itu tidak cukup baik bagi saya sebagai seorang pemain dan rekan setim. Kami ingin melihat pemain yang benar-benar ingin berkomitmen."

Kekhawatiran Saha cukup beralasan. Apalagi ruang ganti Manchester United kerap dilanda konflik dalam semusim terakhir.

Bukan tidak mungkin hadirnya De Jong justru menambah prahara ruang ganti. Belum lagi timbulnya kecemburuan sosial karena kedekatan Ten Hag dan De Jong.

Namun Saha siap menarik saran tersebut. Syaratnya tentu De Jong harus menyatakan sikapnya untuk sepenuh hati pindah ke Manchester United.

Frenkie de Jong Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan