Cari Pelapis Cristiano Ronaldo, Man United Disarankan Rekrut Danny Welbeck Kembali

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 09 Agustus 2022
Cari Pelapis Cristiano Ronaldo, Man United Disarankan Rekrut Danny Welbeck Kembali
Danny Welbeck (Twitter)

BolaSkor.com - Musim 2022-2023 baru dimulai dan Manchester United sudah jadi sorotan besar. Pasalnya Red Devils, bermain di Old Trafford, menelan kekalahan 1-2 melawan Brighton & Hove Albion di pekan pertama Premier League.

Man United mendominasi penguasaan bola hingga 63 persen, tetapi Brighton lebih efisien mengonversi empat tendangan tepat sasaran, dengan 37 persen penguasaan bola, menjadi dua gol melalui gol pemain asal Jerman Pascal Gross.

Kekalahan itu menyadarkan Manchester United akan kebutuhan untuk merekrut pemain baru lagi, usai merekrut Tyrell Malacia, Christian Eriksen, dan Lisandro Martinez. Man United masih butuh pemain untuk posisi gelandang dan lini depan.

Striker asal Slovenia, Benjamin Sesko, sedianya jadi target Man United. Tapi Sesko lebih dekat merapat ke RB Leipzig dari RB Salzburg. Target lainnya yang cukup mengejutkan adalah penyerang Bologna berusia 33 tahun, Marko Arnautovic.

Baca Juga:

Incar Rabiot dan Arnautovic, Sinyal Bursa Transfer Manchester United Tidak Berjalan Mulus

Bologna Persulit Langkah Manchester United untuk Boyong Marko Arnautovic

Marko Arnautovic, Penyerang 33 Tahun yang Bikin Manchester United Jatuh Hati

Legenda Man United, Rio Ferdinand, turut mengomentari isu transfer mantan klubnya itu. Untuk posisi penyerang, Ferdinand menilai Man United tak perlu repot mencari pemain karena ia sudah cukup dikenal klub.

Penyerang itu adalah striker Brighton, Danny Welbeck, yang notabene produk akademi Man United dan bermain selama enam tahun di tim senior sebelum gabung Arsenal pada 2014. Welbeck mencetak 29 gol dari 142 pertandingan untuk Man United.

Ferdinand menilai Welbeck cocok jadi pelapis untuk Cristiano Ronaldo, sebab performanya kala melawan Man United di Old Trafford tidaklah buruk, terutamanya ketika menghadapi dua bek Man United Harry Maguire dan Lisandro Martinez.

"Danny Welbeck menjadi starter untuk Man United hari ini (Minggu) dalam pertandingan ini. Welbeck keluar dari terowongan itu dan Anda bisa melihat, bahu ke belakang, dada membusung, berpikir - 'Saya akan meneror keduanya (Martinez dan Maguire)'," tutur Ferdinand dikutip dari Goal.

"Begitulah cara dia bermain hari ini, dia tampak seperti Danny Welbeck saat lagi prima di (Santiago) Bernabeu melawan Real Madrid 10 tahun lalu."

“Untuk penampilan hari ini, tidak diragukan lagi. Jika Anda menginginkan striker cadangan, Anda tidak akan salah memilih Danny Welbeck."

"Katakan padanya, 'Anda akan memainkan 15-20 pertandingan sepanjang musim, mengisi posisi Cristiano'. Itu memberi tim tambahan tenaga, tambahan kecepatan - berlari di belakang bek seperti yang dia lakukan hari ini dan itu membebaskan ruang untuk pemain-pemain seperti Bruno (Fernandes)," terang Ferdinand.

Tidak hanya posisi penyerang, Man United juga mencari gelandang dengan beberapa pemain incaran itu seperti Adrien Rabiot (Juventus) dan Sergej Milinkovic-Savic (Lazio).

Danny Welbeck Welbeck Manchester United Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan