Cari Pemasukan, PSIS Sewakan Stadion Citarum dengan Catatan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 06 Desember 2020
Cari Pemasukan, PSIS Sewakan Stadion Citarum dengan Catatan
Stadion Citarum Semarang. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - Manajemen PSIS Semarang menyewakan Stadion Citarum Semarang untuk khalayak umum di masa vakumnya Liga 1 2020. CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi menjelaskan, memang sengaja menyewakan lapangan milik Pemkot Semarang tersebut guna menambah pemasukan finansial tim.

Apalagi di masa pandemi COVID-19, PSIS meliburkan kegiatan hingga batas waktu yang belum ditentukan. Praktis stadion yang memakai rumput sintetis standar FIFA ini tidak ada jadwal latihan untuk Harinur Yulianto dkk. sejak September lalu.

"Ya, karena tidak ada pertandingan Liga 1 dan tim libur latihan, sementara kami sewakan untuk umum Stadion Citarum ini. Kalau dilihat respons dan antusias sangat bagus. Tapi kami sebagai pengelola tetap menerapkan aturan protokol kesehatan ketat," kata CEO PSIS Yoyok Sukawi.

Baca Juga:

Terkait Vaksin COVID-19, Beckham Putra antara Takut dan Senang

Persela Lamongan Beri Kebebasan

Yoyok Sukawi menambahkan meski stadion yang terletak di Semarang Timur ini disewakan, namun pihaknya tetap selektif dan tidak sembarangan. Untuk kegiatan turnamen atau event sepak bola tarkam, pihaknya tidak memperbolehkan.

"Kalau yang menyewa untuk latihan, sepak bola fun, sparing ringan, tidak masalah dan dibolehkan. Kami tetap berpatokan dengan surat edaran Wali Kota Semarang terkait masa pandemi COVID-19 ini. Kalau event tarkam, kita tegas menolak," jelas Yoyok Sukawi.

Hanya saja jika nantinya PSIS kembali berkumpul dan memulai latihan kembali, kemungkinan sewa untuk umum akan dibatasi ataupun bisa jadi ditutup seperti awal kompetisi lalu.

"Ya, mungkin terbatas kalau dipakai latihan kembali. PSIS senior dan tim Elite Pro Academy latihannya di Citarum," pungkasnya. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1 Stadion Citarum
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan