BolaSkor.com - Liverpool semakin dekat mendapatkan solusi untuk mengatasi kurangnya kreativitas di lini tengah sejak Philippe Coutinho hengkang ke Barcelona pada 2018. Solusi itu datang dari gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara.

Sebagaimana diyakini oleh Sport-English negosiasi antara Liverpool dan Bayern Munchen memasuki fase serius untuk transfer Thiago. Kontrak pemain berusia 29 tahun berakhir pada 2021 dan Thiago disinyalir ingin mencari tantangan baru.

Tujuh tahun bersama Bayern Munchen Thiago telah meraih tujuh titel Bundesliga, tiga DFB Pokal, dan tiga Piala Super DFL yang melengkapi dua titel LaLiga dan satu Liga Champions yang diraih sebelumnya bersama Barcelona.

Liverpool disinyalir akan coba merampungkan transfer gelandang asal Spanyol itu sebesar 35 juta euro. Harga yang relatif murah untuk pemain berkualitas dan berpengalaman seperti Thiago.

Baca Juga:

Thiago Alcantara, Solusi Kreativitas Lini Tengah Liverpool?

Curahan Hati Jurgen Klopp Setelah Liverpool Kalah Telak dari Manchester City

7 Fakta Menarik Usai Manchester City Kalahkan Juara Premier League 2019-2020, Liverpool

Thiago Alcantara

"Liverpool dalam tahapan lanjut untuk merekrut pemain Bayern Munchen, Thiago menurut Sport. Mereka menyebutkan mahar sebesar 35 juta euro dan ini sangatlah rendah," tutur jurnalis Goal Ronan Murphy.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp sudah cukup lama mengagumi produk akademi La Masia itu. Thiago tidak hanya piawai mengatur tempo bermain tapi juga punya etos kerja bagus dalam membantu tim di fase bertahan.

Kans hengkang Thiago cukup besar mengingat Bayern dapat bermain bagus tanpa dirinya di beberapa laga. Lini tengah Bayern dipadati pemain top lain seperti Corentin Tolisso, Philippe Coutinho, Joshua Kimmich, dan Leon Goretzka.

Kehadiran Thiago di Anfield bisa menambah kekuatan Liverpool musim depan. Dalam kondisi buntu menghadapi tim yang bermain bertahan Liverpool bisa mengandalkan kreativitas Thiago yang musim ini sudah bermain 35 kali di seluruh kompetisi, mencatatkan tiga gol dan memberi dua assists.