Carlo Ancelotti: Benzema seperti Anggur

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 07 April 2022
Carlo Ancelotti: Benzema seperti Anggur
Karim Benzema (Twitter)

BolaSkor.com - Karim Benzema tampil sebagai bintang saat Real Madrid menghancurkan Chelsea pada leg pertama perempat final Liga Champions 2021-2022. Ia diibaratkan seperti anggur oleh sang pelatih, Carlo Ancelotti.

Dalam laga tandang yang berlangsung di Stamford Bridge, Kamis (7/4) dini hari WIB, Madrid mampu membungkam Chelsea dengan skor 3-1. Hasil ini membuat satu kaki Los Blancos sudah menginjak semifinal.

Tiga gol kemenangan Madrid diborong oleh Benzema. Dua melalui sundulan kepala, sedangkan satu lainnya memanfaatkan blunder lini pertahanan Chelsea.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Hat-trick Benzema Benamkan Chelsea, Villarreal Tekuk Bayern Munchen

Madrid Punya Tabungan Agregat 3-1, Ancelotti Enggan Remehkan Chelsea

Cetak Hat-trick ke Gawang Chelsea, Karim Benzema Sejajar dengan Cristiano Ronaldo

Hat-trick ke gawang Chelsea membawa Benzema ke peringkat kedua dalam daftar top skorer sementara Liga Champions musim ini. Koleksi sebelas golnya hanya kalah satu buah dari Robert Lewandowski.

Hal ini semakin menegaskan status Benzema sebagai mesin gol Madrid. Ia total sudah mencetak 37 gol dari 36 laga di semua kompetisi.

Wajar jika performa tersebut membuat Ancelotti melontarkan pujian. Ia merasa benar-benar bersyukur memiliki Benzema.

“Dia (Benzema) seperti anggur yang enak. Dia menjadi lebih baik setiap hari dan saya merasa seolah-olah dia semakin penting serta menjadi lebih dari seorang pemimpin dalam tim," kata Ancelotti di situs resmi klub.

"Itu membuat semua perbedaan dalam dirinya. Dia memiliki kepribadian yang kuat dan sadar bahwa dia adalah pemain penting."

Ancelotti memang pernah melatih Benzema dalam dua periode. Sebelum musim ini, keduanya sudah bekerja sama di Madrid pada 2013 hingga 2015.

Pada periode pertamanya, peran Benzema tertutup dengan kegemilangan Cristiano Ronaldo. Namun mantan pemain Olympique Lyon tersebut kini telah menunjukkan kematangannya sebagai penyerang.

"Cara dia membawa dirinya membuatnya menjadi panutan bagi semua. Dia mencetak banyak gol dan sangat penting karena dia sangat membantu tim dengan kecepatannya dan saat kami menguasai bola," tambahnya.

"Dia adalah ancaman nyata di dalam kotak. Kami sangat senang dengannya dan beruntung memilikinya."

Real Madrid Karim Benzema Carlo Ancelotti Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan