Carlos Carvalho de Oliveira Disebut sebagai Calon Pelatih Arema FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 16 Agustus 2020
Carlos Carvalho de Oliveira Disebut sebagai Calon Pelatih Arema FC
Carlos Carvalho de Oliveira. (Istimewa)

BolaSkor.com - Teka-teki siapa sosok yang akan menggantikan Mario Gomez sebagai pelatih Arema FC pada lanjutan Liga 1 2020 nanti, perlahan mulai terkuak.

Salah satu nama pelatih yang muncul adalah Carlos Carvalho de Oliveira. Berdasarkan pada sejumlah informasi sebagai petunjuk, sosoknya mengerucut kepada sosok pelatih asal Brasil berusia 59 tahun tersebut.

"Kami mulai buka saja, bahwa pelatih baru tim ini nantinya berasal dari Brasil. Dia juga belum pernah melatih di klub Liga 1 sebelumnya," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Carlos Carvalho memang bakal menjadi pelatih debutan di Liga 1 nanti. Pengalamannya di Asia juga sebatas mengawal Becamex Binh Duong selama pramusim kompetisi, sebelum digantikan kembali oleh Nguyen Tanh Son saat Liga Vietnam bergulir.

Baca Juga:

Pelatih Baru Arema FC Asal Brasil, Belum Pernah Berkarier di Indonesia

Jaga Nilai Historis, Arema FC Mengajukan Diri sebagai Pengelola Stadion Gajayana

"Pertimbangan kami adalah, dia sudah matang di dunia kepelatihan. Meski pelatih baru di Liga 1, tapi dia punya pengalaman menangani klub di Asia sebelumnya," tambah Ruddy.

Menelusuri jejaknya lewat Transfermarkt, Carlos Carvalho de Oliveira tergolong pelatih yang tidak sembarangan. Ia memiliki karir panjang selama 18 tahun melatih sejumlah klub di Amerika Selatan dan Eropa.

Carlos Carvalho juga sempat menjadi manajer pencarian bakat di Kashima Antlers, klub papan atas Liga Jepang pada 2003/2004. Ia juga pernah menjadi asisten pelatih timnas Bolivia pada pra piala dunia tahun 2004/2005 silam. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.042

Bagikan