BolaSkor.com - Arema FC kembali mengonfirmasi terkait siapa sosok pelatih asing baru yang akan menjadi pengganti Mario Gomez dalam lanjutan kompetisi Liga 1 pada 1 Oktober 2020 nanti.

"Dia berasal dari Brasil dan belum pernah menangani klub di Liga 1. Segera setelah semua berkas administrasi selesai, pelatih baru akan datang," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Konfirmasi itu sekaligus mengakhiri beragam spekulasi yamg berkembang luas. Setidaknya, ada empat nama pelatih yang disebut bakal menjadi pengganti Mario Gomez pasca mengundurkan diri dari kursi pelatih.

Dua diantaranya adalah Milan Petrovic (Slovenia) dan Milomir Seslija (Bosnia). Milan Petrovic turut menyelamatkan Arema FC dari ancaman degradasi saat mengganti Joko Susilo di Liga 1 musim 2018, sedangkan Milomir Seslija sukses mempersembahkan gelar juara Piala Presiden 2019.

Baca Juga:

Arema FC Sebut Calon Pelatih Baru Tak Masalah Hanya Dibayar 50 Persen

Kemeriahan Laga HUT ke-33 Arema FC yang Libatkan Para Legend

"Sejak awal musim, kami sudah merubah haluan dari Eropa Timur ke Amerika Latin. Jadi, pastinya bukan mereka," tutur Ruddy.

Dua lainnya adalah pelatih debutan yang dulunya pernah berseragam Arema, yaitu Esteban Gullien (Uruguay) dan Franco Hita (Argentina). Esteban menjadi bagian tim saat meraih trofi juara Indonesia Super League 2009/2010, sedangkan Franco Hita berjaya kala Arema meraih trofi juara Copa Indonesia tahun 2005 dan 2006 silam.

"Mungkin (Esteban dan Hita) belum dulu. Karena pertimbangan kami adalah pengalaman dan kematangan usia (pelatih)," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)