BolaSkor.com - Pelatih Arema FC, Carlos Carvalho de Oliveira, turut menyampaikan pendapat terkait situasi yang melanda sepak bola Indonesia, terutama mengenai ketidakpastian lanjutan Liga 1 2020 di tengah isu Piala Dunia U-20.

Carlos menilai situasi ini cukup ironis. Bahwa kompetisi sepak bola di negara mana pun muaranya sama, yaitu membangun kekuatan tim nasional untuk mencapai prestasi tinggi.

"Tahun depan ada Piala Dunia U-20 (di Indonesia). Sehingga, sangat lucu jika musim ini tidak ada kompetisi (sepak bola)," kata Carlos Carvalho de Oliveira.

"Menurut saya, akan sangat besar kerugian yang dialami jika kompetisi dihentikan," tambah Pelatih Arema FC berpaspor Brasil tersebut.

Baca Juga:

Uji Coba Jadi Bukti Kuatnya Komitmen Arema FC atas Lanjutan Liga 1

Carlos Carvalho Pastikan Kondisi Bruno Smith Terjaga meski Isolasi Mandiri Pasca Positif COVID-19

Sejauh ini, komitmen semua klub memang menghendaki agar seluruh kompetisi di bawah naungan PSSI kembali berputar. Berdasarkan manager meeting di Yogyakarta pada Selasa (13/10) lalu, semua klub menghendaki kompetisi Liga 1 dan 2 kembali berlanjut tahun ini.

Namun keinginan itu kembali terhambat oleh faktor teknis lainnya. Yaitu masalah perizinan, yang belum diterbitkan oleh pihak kepolisian sebagai unsur pengamanan dalam gelaran pertandingan sepak bola.

"Tapi saya percaya, bahwa akan ada kabar bagus soal kelanjutan kompetisi. Dan saya sendiri optimis Liga 1 berlanjut," ungkap pengganti Mario Gomez tersebut.

Sampai saat ini, Carlos Carvalho tetap fokus menyiapkan anak asuhnya jelang lanjutan Liga 1. Program latihan secara intensif terus dijalankan tim Singo Edan dengan optimis sisa 31 pekan pertandingan dapat kembali berjalan musim ini. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)