Casemiro Telah Beradaptasi dengan Tempo Bermain Premier League

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 23 Oktober 2022
Casemiro Telah Beradaptasi dengan Tempo Bermain Premier League
Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Pengalaman serta kualitas bermain di posisi yang dibutuhkan. Dua alasan itulah yang menjadi alasan Manchester United merekrut gelandang berusia 30 tahun asal Brasil, Casemiro, dari Real Madrid sebesar 60 juta euro.

Casemiro sudah sangat sukses di Madrid dan ingin mencari tantangan baru. Pada awalnya tak mudah baginya bermain karena ia masuk di kala musim sudah dimulai dan butuh proses adaptasi. Erik ten Hag pun tahu akan hal tersebut.

Lambat laun Casemiro jadi pemain reguler dan Scott McTominay duduk di bangku cadangan. Ten Hag punya opsi untuk menduetkan Casemiro dengan Fred (rekan setimnya di timnas Brasil) atau dengan Christian Eriksen.

Casemiro belum mencetak gol sampai gol itu datang di momen krusial pada pekan 13 Premier League, melawan Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (22/10) malam WIB. Chelsea unggul 1-0 di menit 87 dari penalti Jorginho.

Baca Juga:

Chelsea Vs Manchester United, The Blues Butuh Sentuhan Magis Graham Potter

Kenangan Graham Potter sebagai Pemain Southampton saat Melawan Manchester United

Chelsea 1-1 Manchester United: Casemiro Selamatkan Setan Merah

Man United seolah sudah kalah karena mereka kesulitan mencetak gol, sampai satu momen berubah jadi selebrasi besar fans Man United pada menit 90+4. Umpan silang dari Luke Shaw disambar oleh Casemiro dan gagal ditangkap sempurna oleh Kepa Arrizabalaga.

Itu jadi gol pertamanya untuk Man United, di Premier League, dan melawan Chelsea - sama seperti Cristiano Ronaldo (satu gol). Casemiro pun meninggalkan laga dengan statistik: 83 akurasi operan bola, 68 sentuhan bola, 10 kali merebut bola, 4 kali memenangi tekel, 3 sapuan bola, 1 gol dari 1 sepakan tepat sasaran.

Tak hanya itu dari catatan Opta, pada dua laga beruntun Premier League, tak ada pemain yang bertanding memenangi penguasaan bola lebih atau memenangi duel lebih dari Casemiro: 10 kali penguasaan bola dan tujuh kali memenangi duel lawan Tottenham Hotspur, 10 kali penguasaan bola dan sembilain kali memenangi duel lawan Chelsea.

Erik ten Hag pun tak kuasa memuji Casemiro. Menurutnya ia berkembang dari satu laga ke laga berikutnya dan saat ini sudah memahami tempo bermain di Premier League.

“Dia berkembang dari pertandingan ke pertandingan dan sekarang, dia membuat gol penyeimbang. Dan itu memberi tim dan dia lebih percaya diri. Kami membutuhkan sundulan, dan itu adalah penyelesaian yang bagus," ucap Ten Hag.

"Tapi dia datang ke tim dan Anda melihat betapa pentingnya dia. Saya pikir dia sangat besar hari ini dalam penampilannya. Dia sekarang menyamai intensitas Premier League dan dari pertandingan ke pertandingan dia akan lebih baik. Saya yakin akan hal itu."

Casemiro Premier League Manchester United Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan