Chelsea Vs Manchester United, The Blues Butuh Sentuhan Magis Graham Potter

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 22 Oktober 2022
Chelsea Vs Manchester United, The Blues Butuh Sentuhan Magis Graham Potter
Graham Potter (Twitter)

BolaSkor.com - Tak lama berselang setelah kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur, Manchester United akan memainkan laga berat di Premier League. Pada pekan 13 Red Devils akan bermain di markas Chelsea, Stamford Bridge, pada Sabtu (22/10) pukul 23.30 WIB.

Man United punya catatan bagus melawan tim yang identik dengan warna biru tersebut. Dalam sembilan pertemuan terakhir di Premier League The Blues tak pernah mengalahkan Man United, catatannya adalah enam kali imbang dan tiga kali kalah.

Statistik itu menunjukkan sedikit keunggulan Man United, tetapi kala laga dimulai itu tak lagi berguna. Apalagi saat ini Chelsea tak lagi dilatih Frank Lampard atau Thomas Tuchel, melainkan dengan Graham Potter.

Di bawah arahannya Chelsea belum pernah merasakan kekalahan dengan detail tujuh laga tanpa pernah kalah di seluruh kompetisi, baik itu Liga Champions atau Premier League. Man United juga punya momentum kebangkitan usai dikalahkan Manchester City.

Baca Juga:

Kebangkitan Chelsea Era Graham Potter, Empat Kemenangan Beruntun dan Clean Sheet

Chelsea Ditahan Brentford, Graham Potter: Hasil yang Adil

Kepa Arrizabalaga Belum Amankan Status Kiper Utama Chelsea

Fans Chelsea semakin berharap tuah Graham Potter karena di awal musim ini, ketika melatih Brighton & Hove Albion, Potter membawa Brighton menang 2-1 di Old Trafford.

Meski begitu Potter juga sadar Man United telah berkembang di bawah arahan Erik ten Hag. Situasinya tidak akan sama seperti Brighton dan Man United. Potter juga kembali menyampaikan respeknya kepada Ten Hag.

"Banyak yang telah berubah. Mereka telah sedikit berubah dalam cara mereka membangun serangan. Ada bola yang sedikit lebih panjang, sedikit lebih langsung, dan pada saat yang sama mereka memiliki kualitas yang sama, ancaman dari (Marcus) Rashford, Antony, (Jadon) Sancho. Bruno Fernandes memainkan peran kunci bagi mereka," papar Potter di laman resmi Chelsea.

"Ada banyak kesamaan tetapi mereka telah beradaptasi dengan kompetisi dan satu sama lain. Mereka mungkin belajar lebih banyak tentang satu sama lain, itu adalah proses yang normal."

"Saya telah berada di Brighton selama tiga tahun ketika kami bermain dan Erik telah berada di Man United enam minggu, jika itu. Ada banyak pembelajaran yang harus Anda lalui, yang normal, dan karena mereka memiliki kualitas maka secara alami mereka akan menjadi lebih baik dan lebih baik seiring berjalannya waktu."

"Saya sangat menghormati Ten Hag dan pekerjaan yang dia lakukan dalam karier dan kualitasnya sebagai pelatih. Anda dapat melihat pemain-pemain beradaptasi dan menyesuaikan diri saat mereka memasuki fase kompetisi."

"Mereka tidak memiliki awal yang baik tetapi mereka telah berjuang kembali dan mereka mendapatkan poin dan bermain dengan baik. Mereka berubah menjadi tim top. Ini adalah pertandingan yang sulit, laga menarik, dan laga yang fantastis untuk dinanti," urai Potter.

Graham Potter Chelsea Premier League Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.229

Bagikan