Catat Dua Clean Sheet, Kepercayaan Diri Lini Belakang Persebaya Meningkat

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 02 September 2022
Catat Dua Clean Sheet, Kepercayaan Diri Lini Belakang Persebaya Meningkat
Bek sentral Persebaya Surabaya Leonardo Silva Lelis dalam sesi latihan di Stadion Gelora Bung Tomo. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Hasil memuaskan diraih Persebaya Surabaya yang mencatat dua kemenangan clean sheet secara beruntun di Liga 1 2022/2023. Itu menumbuhkan kepercayaan diri Leonardo Silva Lelis yang saat ini dipercaya sebagai bek sentral utama berduet dengan Rizky Ridho Ramadhani.

Dua hasil positif membuat lini belakang Bajol Ijo lebih solid. Sehingga, mereka mendapatkan kepercayaan diri tinggi jelang menghadapi Bali United di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (2/9) sore.

Meski demikian, Leo Lelis, sapaannya, menilai jalannya pertandingan nanti sulit diprediksi. Namun, dirinya dan para pemain Persebaya bertekad meraih tiga poin dan menjaga catatan clean sheet beruntun.

Baca Juga:

Persebaya Siapkan Antisipasi Redam Agresivitas Bali United

Luis Milla Merasa Persib Punya Masalah Serius

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Tentu ini juga berlaku untuk Bali United karena harus menghadapi Persebaya. Apalagi kami bermain di kandang sendiri, tentu akan sulit untuk mereka (Bali United),” kata pemain asal Brasil tersebut.

“Kami harus tetap fokus saat melawan Bali United. Mereka sangat produktif dalam menyerang, makanya kami perlu fokus sepanjang pertandingan. Kami akan siap (bertanding),” tambah mantan pemain Persiraja Banda Aceh tersebut.

Bagaimana tidak, Bali United telah mencetak 14 gol dari tujuh pertandingan. Terbanyak ketiga. Bahkan, tujuh gol diantaranya tercipta melalui tandukan. Lantas bagaimana Lelis dan kawan-kawan mengantisipasinya?

“Kami harus berhati-hati. Kami sudah mempelajari lawan bersama tim pelatih. Mereka (tim pelatih Persebaya) telah menunjukan keunggulan dan kelemahan dari Bali United. Jadi kita harus siap segala jenis serangan yang diterapkan Bali United,” tegas Lelis.

Pada kesempatan terpisah, bek muda Rizky Ridho membenarkan jika Green Force sudah mempelajari skema serangan Bali United untuk mencetak gol.

“Kami siap mengantisipasi serangan Bali United dan menganalisis striker mereka. Mulai dari lihat video pertandingan mereka, hingga menjalankan arahan dari pelatih,” katanya dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, Kamis (1/9).

Pelatih Persebaya Aji Santoso sendiri selalu berpesan kepada pemainnya untuk fokus selama pertandingan dan tidak melakukan pelanggaran di dalam maupun dekat kotak penalti. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Rizky Ridho Liga 1 Bali United
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan