Luis Milla Merasa Persib Punya Masalah Serius

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 01 September 2022
Luis Milla Merasa Persib Punya Masalah Serius
Pelatih Persib, Luis Milla. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla fokus peningkatan fisik di sesi latihan perdananya jelang melawan RANS Nusantara FC di laga pekan kedelapan Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (4/9).

Bahkan, pelatih asal Spanyol ini tidak membiarkan waktu kepada pemainnya untuk minum meski program latihan yang diberikan sudah berlangsung selama satu jam.

"Kami melakukan latihan fisik, resistensi dengan bola dan ide dari saya adalah banyak perhatian terhadap bola. Tapi saya juga paham bahwa tim ini butuh peningkatan di level fisik. Jadi pagi ini kami berlatih fisik," kata Luis Milla usai memimpin sesi latihan di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (1/9).

Luis Milla pun memberikan program latihan kepada para pemainnya untuk berlatih sehari dua kali. Namun, untuk latihan kedua dilakukan lebih kepada taktik.

Baca Juga:

Dokter Persib Beberkan Kondisi Pelatih Luis Milla

Hanno Behrens Siap Comeback Lawan Bhayangkara FC


"Nanti sore melatih taktik untuk bisa diimplementasikan, mereka butuh memahami konsep dari tim," tambahnya.

Pelatih berusia 56 tahun ini merasa program yang diberikan itu merupakan hal normal dalam sepak bola. Apalagi ia di Persib merupakan pelatih anyar yang dipercaya menggantikan Robert Rene Alberts.

"Saya rasa ini normal saat ada seorang pelatih baru yang tiba, pelatih tersebut perlu waktu, perlu mengimplementasikan idenya. Ini merupakan (program) yang pertama yang dibuat bagi tim," jelasnya.

Luis Milla akui tidak mudah untuk bisa menangani Persib. Terlebih, tim berjulukan Maung Bandung ini dalam kondisi terpuruk dalam mengarungi Liga 1 2022/2023.

"Kami memiliki masalah yang sangat besar, masalah serius. Tim harus terus bekerja di situasi seperti ini dan pemain juga harus memulihkan kondisinya. Jadi kami berlatih pagi dan sore," bebernya.

Meski demikian, Luis Milla meminta kepada para pemainnya untuk melupakan hasil minor yang didapatkan. Termasuk saat kalah telak 1-5 dari PSM Makassar, Senin (29/8) lalu.

"Hasil pertandingan terakhir sudah kami lupakan, kami juga sudah menganalisanya. Tentu saja tim butuh mendapat hasil yang lebih baik, perlu membenahi semua aspek. Dan ide dari saya adalah kami akan terus bekerja, berlatih dengan gaya yang baru, dengan metode baru. Untuk memperbaiki tim dan beranjak dari peringkat 13," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Luis Milla Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan