Catat Hasil Positif di Putaran Kedua, Persib Sudah Berubah Signifikan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 03 November 2019
Catat Hasil Positif di Putaran Kedua, Persib Sudah Berubah Signifikan
Sesi latihan Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung catatkan performa membaik di putaran kedua Liga 1 2019. Tak hanya posisi di papan klasemen, namun juga dalam urusan mencetak gol dan kebobolan.

Di putaran pertama, Persib mencetak 18 gol dengan kebobolan 25 gol. Artinya produktivitas tim berjuluk Maung Bandung ini minus tujuh gol.

Kini, Persib mulai membaik. Dari delapan laga yang telah dilakoni, Supardi Nasir dan kawan-kawan sudah mencetak 14 gol dengan enam kali kebobolan.

Alhasil, Persib tak hanya naik dua peringkat ke posisi delapan papan klasemen sementara, namun catatan gol lebih tinggi ketimbang kebobolan. 32 memasukan dan 31 kemasukan.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan hasil ini merupakan sebuah pembuktian bahwa performa timnya sudah mulai meningkat. Padahal di putaran kedua ini sangat menguras tenaga para pemainnya menyusul dua laga kandangnya digelar di luar Bandung.

Baca Juga:

Harapan Pelatih Persib Bandung kepada Ketum PSSI Iwan Bule

Ratu Tisha Destria Siap Lanjut Jadi Sekjen PSSI jika Diminta Iwan Bule

"Jadi saya pikir yang perlu dilihat adalah kemajuan dari tim, kami lebih tangguh dalam organisasi pertahanan dan lebih rapat dalam bermain, kami juga lebih efisien dalam menyerang dan kami mulai bisa menguasai bola," ungkap Robert di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Sabtu (2/11).

Robert beruntung para pemainnya mampu menjaga ritme dengan baik dalam menghadapi setiap pertandingannya. Sehingga hasilnya Persib berhasil meraih hasil positif.

"Kami kini tidak mudah kehilangan penguasaan bola, kami bisa menjaga ritme pertandingan lebih baik saat ini. Jadi itu perkembangan positif dari tim," jelasnya.

Pelatih asal Belanda ini semakin senang lantaran kali ini timnya sudah bisa menjalani laga kandangnya di Bandung. Itu terjadi saat berhadapan dengan PSIS Semarang. Laga ini akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (6/11).

"Kami sangat senang akhirnya kembali ke Bandung. Sangat senang dan akhirnya bisa kembali bermain di kandang," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan