Catat: Tim, Pembalap, Jadwal Tes Pramusim, dan Lomba Pertama MotoGP 2019

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 15 Januari 2019
Catat: Tim, Pembalap, Jadwal Tes Pramusim, dan Lomba Pertama MotoGP 2019
Persaingan di MotoGP 2018 (Zimbio)

BolaSkor.com - Kini dipastikan semua tim dan pembalap sedang mempersiapkan segala sesuatunya sebelum mengikuti lomba putaran pertama musim 2019, MotoGP Qatar, 10 Maret.

MotoGP 2019 diyakini bakal berlangsung menarik. Salah satu yang wajib ditunggu adalah melihat dinamika yang terjadi di Repsol Honda. Pasalnya mereka diperkuat dua pembalap juara dunia: Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Baca Juga:

Wacana Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia Kembali Mencuat

Total 9 Pembalap di MotoGP, Moto2, dan Moto3, Gunakan Helm asal Indonesia

Marquez dan Lorenzo
Marc Marquez dan Jorge Lorenzo (Zimbio)

Secara keseluruhan, hampir semua tim pabrikan merombak susunan pembalap. Seperti Ducati yang meminang Danilo Petrucci untuk menggantikan pos Lorenzo. Petrucci bakal berpartner bersama Andrea Dovizioso.

Lalu KTM yang mengontrak Johann Zarco. Plus Andrea Iannone hengkang dari Suzuki ke Aprilia dan Suzuki berani menurunkan pembalap rookie, Joan Mir sebagai pengganti pembalap asal Italia itu.

Praktis hanya Yamaha yang tidak mengubah susunan pembalap di tim pabrikan. Maverick Vinales dan Valentino Rossi masih jadi andalan.

Satu hal lagi yang menarik, kini semua pembalap dan tim memiliki waktu yang minim untuk mencoba motor untuk MotoGP 2019. Bagaimana tidak, sesi tes resmi tersisa dua kali lagi: Sepang, Malaysia dan Losail, Qatar, total hanya enam hari.

Memang ada persiapan tes Sepang pada 1-3 Februari. Namun tetap saja, setiap hari tes memiliki makna begitu penting. Sukses atau tidaknya motornya semua tim untuk musim 2019, bakal ditentukan pada sesi tes pra-musim.*

Jadwal Tes Tersisa
Sepang Shakedown - 1-3 Februari
Tes Sepang - 6-8 Februari
Tes Qatar - 23-25 Februari

Lomba Pertama MotoGP 2019
Sirkuit Losail, Qatar - 10 Maret

(Klik Halaman Berikutnya untuk Melihat Tim dan Pembalap di MotoGP 2019)

Breaking News MotoGP 2019 Jadwal MotoGP 2019 Tim dan Pembalap MotoGP 2019 Pra-Musim MotoGP 2019
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan