Catatan Istimewa dari Laga ke-500 Diego Simeone bersama Atletico Madrid

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 31 Desember 2020
Catatan Istimewa dari Laga ke-500 Diego Simeone bersama Atletico Madrid
Perayaan laga ke-500 Diego Simeone bersama Atletico Madrid (Twitter/Atleti)

BolaSkor.com - Momen langka baru saja terjadi dalam karier kepelatihan Diego Simeone. Juru taktik berkebangsaan Argentina itu menandai laga ke-500 bersama Atletico Madrid dengan sempurna.

Menjamu Getafe di Estadio Wanda Metropolitano, Kamis (31/12) dini hari WIB, Atletico menutup laga dengan kemenangan tipis 1-0. Gol tunggal Los Rojiblancos dicetak oleh Luis Suarez.

Hasil itu terasa istimewa karena Atletico menutup tahun ini dengan memuncaki klasemen sementara LaLiga 2020-2021. Simeone pun berpeluang mempersembahkan trofi liga keduanya untuk klub ibu kota Spanyol tersebut.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan LaLiga: Beda Nasib Madrid dan Atletico

Perjalanan Diego Costa dengan Atletico Madrid Telah Berakhir

Terjerat Kasus Judi, Kieran Trippier Dipaksa Menepi 10 Pekan

Diego Simeone (Twitter/Atleti)

Total 500 laga yang dilalui Simeone bersama Atletico bukan jumlah yang sedikit. Apalagi ia mampu menandai 301 pertandingan di antaranya dengan kemenangan dan 831 gol serta tujuh trofi bergengsi.

Simeone membutuhkan waktu sembilan tahun lamanya untuk menorehkan tinta manis itu. Ia memang mulai ditunjuk menangani Atletico sejak Desember 2011 silam.

Meski begitu, Simeone enggan berlebihan menyambut momen istimewa ini. Ia memilih fokus membawa Atletico meraih gelar di akhir musim.

"Sejak tiba untuk bertemu dengan Miguel (Angel Gil Marin, CEO) dan Enrique [Cerezo, presiden], saya mengatakan kepada mereka, mari kita pergi pertandingan demi pertandingan," kata Simeone dilansir dari Goal.

"Itulah perasaan saya, memainkan setiap pertandingan seolah-olah itu yang terakhir sampai situasi membuat saya meninggalkan Atletico atau tidak."

Simeone memang mampu menyulap Atletico menjadi tim yang cukup diperhitungkan di Eropa. Hal itu dibuktikan dengan dua kali tampil di final Liga Champions dan menjuarai Liga Europa dua kali.

Atletico bahkan tak terkalahkan dalam laga kandang di LaLiga sepanjang tahun 2020. Terakhir kali rival sekota Real Madrid tersebut melakukan hal yang sama pada tahun 1998.

Namun Simeone kembali tidak mempedulikan rekor-rekor tersebut. Baginya, kesuksesan hanya bisa diukur dengan trofi.

"Kami memulai dengan baik, karena kami telah bermain sejak pandemi berakhir, dengan tim yang sangat termotivasi. Sekarang kami harus melanjutkan," pungkasnya.

Atletico Madrid Diego simeone LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan