BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBSI, Achmad Budiharto, menyebutkan catatan penyelenggaraan turnamen internal PBSI. Budi menyebut terdapat sejumlah hal yang masih harus diperbaiki.

Mulai pekan ini, PBSI menggelar turnamen internal bekerja sama dengan Mola TV. Turnamen tersebut menggunakan nama Mola TV PBSI Home Tournament.

Sektor ganda putra menjadi yang pertama melangsungkan turnamen tersebut. Adalah Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang menjadi pemenang.

Budi mengatakan catatan pihaknya bagi turnamen tersebut. Menurutnya masih ada yang perlu diperbaiki meski menyebut turnamen internal memiliki keuntungan.

Baca Juga:

2 Opsi Indonesia Open 2020, Termasuk Tanpa Penonton

Menpora Tunggu Gugus Tugas Soal Atlet Keluar-Masuk, Bagaimana Nasib Indonesia Open 2020?

"Dari teknis pelaksanaan, masih ada kelemahan seperti penggunaan face shield. Ternyata tidak mudah untuk petugas mencermati kondisi lapangan dengan baik, untuk wasit dan hakim servis juga," kata Budi.

"Dari turnamen ini, pelatih bisa melihat dengan pasangan yang stabil, ada juga yang bagus di awal lalu menurun. Ini bisa menjadi masukan untuk pelatih dalam menyiapkan atlet."

"Saya mengobrol dengan anak-anak, mereka mereasa banyak manfaat dari turnamen ini. Awalnya mereka membayangkan ini seperti tanding saat latihan. Mereka terkejut dibuat atmosfer yang menarik," lanjutnya.

Selanjutnya adalah sektor ganda campuran yang bakal bertanding di turnamen internal PBSI. Berbeda dengan ganda putra, pasangan campuran tidak dipecah.