Catatan Sempurna Yaya Toure di Premier League

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 28 April 2020
Catatan Sempurna Yaya Toure di Premier League
Yaya Toure (Zimbio)

BolaSkor.com - Pemain asal Pantai Gading, Yaya Toure, dikenal sebagai satu di antara gelandang terbaik yang pernah bermain di Premier League. Berdasarkan catatan Opta Joe, Toure punya rekor 100 persen untuk urusan tendangan penalti.

Yaya Toure bergabung dengan Manchester City usai hengkang dari Barcelona pada musim panas 2010. The Citizens mengeluarkan dana 30 juta euro untuk memboyong Toure.

Baca Juga:

Manchester City Perlu Tawaran Menarik untuk Yakinkan Inter Milan Jual Skriniar

Rogerio Ceni Jadi Inspirasi untuk Ederson Moraes

David Silva Ungkap Minat Jadi Pelatih Usai Gantung Sepatu

Yaya Toure

Yaya Toure termasuk fondasi awal kebangkitan Manchester City. The Citizens mulai rajin membeli pemain dengan harga selangit setelah investor dari Arab Saudi mengakuisisi.

Yaya Toure langsung menjadi pemain penting bagi Manchester City. Toure punya kemampuan yang sama baiknya ketika bertahan dan menyerang. Toure kian lengkap karena punya kekuatan fisik di atas rata-rata.

Selama membela Manchester City dari 2010 hingga 2018, Yaya Toure meraih sejumlah gelar seperti Premier League, Piala Liga Inggris, dan Piala FA. Toure mengkreasikan 79 gol dan 50 assist dalam 316 penampilan.

Dari torehan gol-gol tersebut, 11 di antaranya berasal dari titik putih. Hebatnya, Toure tidak pernah gagal ketika ditunjuk menjadi algojo penalti pada laga Premier League.

Pada awalnya, Yaya Toure tidak langsung menjadi eksekutor utama penalti Manchester City. Maklum, The Citizens punya nama-nama lain yang tidak kalah mentereng seperti Mario Balotelli, Edin Dzeko, Roqur Santa Cruz, dan David Silva.

Namun, seiring dengan pengalaman dan mental yang mulai terbentuk positif, Toure mendapatkan kesempatan tersebut. Yaya Toure dikenal tenang dalam ancang-ancang sebelum menembak dari jarak 12 pas.

Usai meninggalkan Manchester City, pemain 36 tahun tersebut sempat bermain di Olympiacos dan Qingdao Huanghai. Sayangnya, ia tidak pernah merengkuh gelar usai meninggalkah Etihad Stadium.

Yaya toure Breaking News Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan